Polisi Gelar Vaksinasi Massal di Bekas Zona Merah Limo Depok

Rabu, 11 Agustus 2021 - 21:39 WIB
loading...
Polisi Gelar Vaksinasi Massal di Bekas Zona Merah Limo Depok
Polsek Cinere menggelar vaksinasi massal di Perumahan Vila Mutiara Cinere yang ada di RW 11 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Rabu (11/8/2021). Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Polsek Cinere menggelar vaksinasi massal di Perumahan Vila Mutiara Cinere yang ada di RW 11 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok. RW tersebut sebelumnya adalah kawasan zona merah karena ada 450 warga yang terpapar Corona.

“Beberapa bulan lalu usai Idul Fitri memang zona merah, tapi saat ini sudah tidak lagi makanya bisa digelar vaksinasi,” ujar Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan, Rabu (11/8/2021).
Baca juga: Berminggu-minggu di Zona Merah, Pekan Ini Kota Depok Masuk Zona Oranye Covid-19

Vaksinasi hari ini menargetkan 300 warga, namun yang berhasil lolos hanya 274 orang. “Ada yang tidak lolos karena saat skrining ada yang tensinya tinggi. Nanti mereka akan vaksinasi di lain waktu lagi,” ucapnya.

Tata menyebut vaksinasi gencar dilakukan untuk menciptakan kekebalan kelompok. Dengan demikian, penyebaran virus dapat dikendalikan dan aktivitas berjalan seperti biasa. “Kalau sudah tercipta herd immunity diharapkan penyebarannya dapat dikendalikan,” ujarnya.
Baca juga: Viral! Kafe Ucok Baba di Depok Dipalak Preman, Begini Kronologisnya

Lokasi tempat digelar vaksinasi hari ini mayoritas warga sudah sembuh dari Covid-19. Saat ini hanya tersisa 17 orang yang menjalani isolasi mandiri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)