3 Tempat Vaksinasi Meningitis di Jakarta untuk Jamaah Umrah dan Haji

Jum'at, 30 September 2022 - 18:32 WIB
loading...
3 Tempat Vaksinasi Meningitis di Jakarta untuk Jamaah Umrah dan Haji
Terdapat 3 tempat vaksinasi meningitis di Jakarta untuk jamaah umrah dan haji. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat 3 tempat vaksinasi meningitis di Jakarta untuk jamaah umrah dan haji. Vaksinasi meningitis menjadi salah satu syarat wajib bagi jamaah umrah dan haji untuk pergi ke Tanah Suci.

Vaksinasi meningitis merupakan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit meningitis yang diperlukan bagi pelaku perjalanan, termasuk calon jamaah haji dan umrah. Semua calon jamaah haji dan umrah wajib mendapatkan imunisasi MM strain ACW135Y pada 14 hari sebelum keberangkatan ke Saudi Arabia.
Baca juga: Vaksin Meningitis Langka, PKS Harap Jamaah Umrah Jangan Sampai Telantar

Untuk mendapatkan vaksin meningitis, calon jamaah umrah dan haji tentu harus mendatangi tempat yang menyediakan vaksin tersebut. Berikut 3 tempat vaksinasi meningitis di Jakarta untuk jamaah umrah dan haji dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (30/9/2022):

1. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Wilker Halim Perdanakusuma
KKP Kelas I Wilker Halim Perdanakusuma, Kampung Makassar, Jakarta Timur menyediakan layanan vaksinasi meningitis yang dimulai pukul 08.00-15.00 WIB setiap Senin hingga Jumat. Bagi yang ingin melakukan vaksinasi di KKP Kelas I Wilker Halim Perdanakusuma wajib mendaftar online dan registrasi ulang langsung di tempat. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan vaksinasi meningitis sebesar Rp260.000 belum termasuk biaya lainnya.

2. RSUP Fatmawati Sentra Kesehatan Haji dan Umrah
Terletak di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, RSUP Fatmawati Sentra Kesehatan Haji dan Umrah melayani vaksinasi meningitis. Pelayanan vaksinasi meningitis dibuka setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Selain hari kerja, dibuka juga pada Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB. Calon jamaah umrah dan haji yang ingin melakukan vaksinasi bisa langsung mengunjungi Gedung Griya Husada Lantai 1 RSUP Fatmawati.
Baca juga: Sudah Vaksinasi? ILUNI UI Beri Layanan Vaksinasi ke Warga dan Mahasiswa

3. Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON)
Vaksinasi meningitis bisa juga diperoleh di RS PON. Rumah sakit yang terletak di Jalan MT Haryono Kav 11 Cawang, Jakarta Timur ini melayani vaksinasi meningitis untuk keperluan umrah, haji nonkuota atau keperluan lain kecuali haji reguler/kuota.

Layanan dibuka setiap Senin, Rabu, dan Jumat pukul 08.00-12.00 WIB. Ketika ingin vaksinasi di RS PON wajib membawa kelengkapan administrasi berupa fotokopi KTP, fotokopi paspor, dan mengisi formulir permohonan vaksinasi. Biaya yang dikeluarkan untuk vaksinasi meningitis di RS PON sebesar Rp305.000.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)