Begini Kondisi Pasar Senen di Hari Terakhir PPKM Level 4

Senin, 09 Agustus 2021 - 14:03 WIB
loading...
Begini Kondisi Pasar Senen di Hari Terakhir PPKM Level 4
Suasana Pasar Senen Blok 3, Jakarta Pusat pada Senin (9/8/2021) sepi dari pengunjung.Foto/Istimewa/IG @jakarta.terkini.
A A A
JAKARTA - Suasana sepi dan senyap terasa di lorong-lorong Blok 3 Pasar Senen , Jakarta Pusat, Senin (9/8/2021) pagi tadi. Tak ada keramaian yang terlihat layaknya pasar biasa.

"Suasana Pasar Senen Blok 3, Jakarta Pusat pagi tadi, Senin, 9/8/2021," tulis caption pada akun instagram @jakarta.terkini dalam postingannya siang tadi. Sekalipun toko-toko pada buka, namun di kawasan itu nyaris tak terlihat adanya pembeli.

Pemilik toko pun disibukkan dengan aktivitas mengobrol sesama penjual di sana. Dalam kondisi itu, lorong-lorong pasar di blok itu sepi senyap, aktivitas jual beli secara konvensional nyaris tak terlihat.

Sejumlah kios yang berjualan aksesoris handphone, pakaian hingga lainnya nyaris lumpuh. Keramaian yang biasa terlihat nyaris tak terjadi. Baca: Hari Terakhir PPKM Level 4, Petugas Masih Temukan Pengendara Tidak Membawa STRP ke Jakarta

Meski demikian, terlihat masyarakat maupun pembeli di sana tetap menerapkan prokes. Beberapa dari mereka terlihat bermasker dan mengobrol dengan dibatasi etalase toko.

Video yang telah disukai ribuan pengguna instagram itu memenuhi beragam komentar warganet. Mereka kemudian mengomentari dengan kondisi Pasar Senen saat ini.

"Alhamdullilah toko2 sdh mulai berjualan semoga pembeli ramai dan perekonomian normal kembali, kasihan para pedagang kecil tdk ada pendapatan," kata @nurfitri7474. "lenggang..jadi pendapatanpun ikut melenggang ????," tambah @senandung84.
(hab)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)
pixels