Jelang Tatap Muka, Pelajar di Depok Antusias Vaksin Covid-19

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:34 WIB
loading...
Jelang Tatap Muka, Pelajar di Depok Antusias Vaksin Covid-19
Sejumlah pelajar dan masyarakat Depok antusias ikuti vaksinasi Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kegiatan vaksin pelajar tingkat SMP dan SMA di Sekolah Yayasan Abdi Karya (YADIKA12) LIMO disabut antusias oleh pelajar. Bahkan sebagian masyarakat Depok juga ikut menjalani vaksinasi Covid-19 .

Kegiatan ini diinisiasi oleh Mabes Polri dan Perkumpulan Muda Indonesia (Permindo), bekerja sama dengan Karang Taruna, Komite Nasional Indonesia Depok, Perempuan Merdeka, Forum Komunikasi Persatuan Program Keluarga Harapan, Kaysan Prahasta Foundation.

Menurut Ketum Permindo, Putri khairunissa, tujuan vaksinasi ini untuk meraih herd immunity warga negara Indonesia. Mulai remaja usia 12 tahun ke atas, sambungnya, terutama warga Depok kuat agar terlindungi dari Covid-19

"Harapan saya, semua warga Depok khususnya pelajar, bisa kuat dan kembali ke sekolah semua, setelah divaksin,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (6/8/2021).

Lebih lanjut, Putri mengatakan, program vaksinasi ini agar mendorong percepatan ekonomi setelah pendami Covid-19. Program vaksinasi bagian dari upaya pemerintah dalam memutus mata rantai virus Corona.

"Virus Corona ini bukan cuma di Indonesia tapi di seluruh lapisan dunia,” tambahnya.

Kegiatan program vaksin ini juga mensinergikan pemuda dan elemen masyarakat sebagai transenter kepedulian penuh di tengah masyarakat demi memutus mata rantai Covid 19.

Acara ini diikuti kurang lebih 1.500 peserta vaksin. Di mana sebelumnya sasaran pertama vaksinasi dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama adalah pelajar SMA dan SMP Yayasan Sekolah Abdi Karya Yadika 12 Limo (YADIKA 12), mulai dari pukul 7.00-Jam 12.00 WIB, dan sesi kedua mulai pukul 12-15.30 WIB.

Meski disambut hujan cukup lebat, namun antusias pelajar dan warga tak terbendung.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)