PB HMI Gelar Aksi Berbagi Nasi Kotak Murah

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 19:39 WIB
loading...
PB HMI Gelar Aksi Berbagi Nasi Kotak Murah
PB HMI) bersama ISYEF Dan BSI Muda menggelar aksi berbagi nasi kota murah untuk kau dhuafa.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersama ISYEF Dan BSI Muda menggelar aksi berbagi nasi kotak murah untuk kau dhuafa. Aksi ini digelar untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 .

Ketua Bidang Pemberdayaan Ummat PB HMI, Ali Zakiyuddin mengungkapkan, perpanjangan masa PPKM ini sangat mempengaruhi daya beli masyarakat yang semakin menurun setiap harinya, "Bahkan untuk kebutuhan makan setiap harinya masyarakat juga kesusahan," kata Ali dalam siaran tertulis pada Jumat (6/8/2021).

Ali menuturkan, gerakan kolaborasi bersama ISYEF dan BSI Muda ini juga ditargetkan dapat membantu UMKM dalam hal ini warung kuliner kaki lima. Sebab nasi kotak yang dijual dengan harga Rp2.000 itu dipesan di UMKM warung kuliner kaki lima, sehingga gerakan ini tidak hanya membantu kaum dhuafa tapi juga berupaya mengaktivasi perputaran ekonomi di masyarakat.

"Hasil penjualan nasi kotak itu kemudian diserahkan ke teman-teman ISYEF untuk disalurkan ke masjid-masjid yang memenuhi kriteria untuk menerima sumbangan," tuturnya.

Ali berharap gerakan kolaborasi ini memiliki umur yang panjang, Sehingga tugas seberat apapun akan mudah terselesaikan selama kita solid menanganinya. Ali juga mengajak para pihak lainnya, tanpa terkecuali, baik pemerintah maupun perorangan yang berkecukupan untuk sama-sama turun tangan membantu masyarakat kecil yang saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Ketua Bidang Infokom PB HMI Firman Kurniawan menambahkan, di tengah situasi sulit seperti ini, sudah semestinya kita sebagai anak kandung negeri urun tangan bahu-membahu membantu sesama."Pandemi ini tidak hanya mengharuskan kita untuk meningkatkan imun, tapi juga Iman, bahwa berbagi rezeki itu adalah perintah agama," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2540 seconds (0.1#10.140)