Viral, Oknum Lurah di Tangerang Minta Uang Tanda Tangan Rp250.000 ke Anak Yatim

loading...
Viral, Oknum Lurah di Tangerang Minta Uang Tanda Tangan Rp250.000 ke Anak Yatim
Seorang Lurah di Peninggalan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, diduga meminta uang tanda tangan pembuatan surat ahli waris kepada anak yatim, sebesar Rp250.000. Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Seorang oknum lurah di Peninggalan Utara, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, diduga meminta uang tanda tangan pembuatan surat ahli waris kepada anak yatim , sebesar Rp250.000. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam video yang didapat SINDOnews, tampak Lurah itu didatangi warga. Saat ditanyakan tentang uang tanda tangan yang dimintanya, Lurah itu mengatakan, uang tersebut sukarela. (Baca juga; Lepas Bendera Ormas di Pasar Lembang Ciledug, Tukang Parkir Kena Bacok )

"Keponakan saya barusan laporan, setahu saya ini gratis pak. Bapak kan aparat, ini lagi kesusahan pak. Kalau gratis jangan ada nominalnya, seikhlasnya saja," kata pria dalam video itu, seperti dikutip SINDOnews, Kamis (5/8/2021).

Tampak video dibuat secara sembunyi-sembunyi tanpa sepengetahuan sang Lurah. Tidak diketahui, apakah kemudian pria itu memberikan uang sukarela itu atau tidak. "Ya sudah, seikhlasnya. Kasihan ini anak yatim, masih sekolah," jelasnya.



Peristiwa ini pun viral setelah diunggah di laman media sosial komunitas warga Info Ciledug. Dalam keterangannya, diketahui bahwa prua yang berbicara dalam rekaman video itu adalah paman anak yatim. (Baca juga; Puluhan Warga Pondok Aren Tertangkap Buang Sampah di Perbatasan Ciledug )

"Kejadian hari ini, keponakan minta tanda tangan lurah di Kelurahan Peninggilan Utara untuk surat keterangan ahli waris, karena bapaknya baru meninggal sembilan hari yang lalu," tulis pemilik akun Rose Zack di grup Facebook Info Ciledug.

Unggahan itu menambahkan, Lurah tersebut meminta uang tanda tangan sebesar Rp250.000 kepada anak yatim tersebut. "Giliran didatangin omnya langsung pasrah. Dasar lurah bermental calo, gak ngerti jaman lagi susah. Padahal gajinya sudah gede," sambungnya.

Terpisah, Camat Ciledug Syarifudin membenarkan adanya peristiwa itu. "Ya, benar. Sudah viral," pungkasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top