Vaksinasi Ibu Hamil, Pemkot Tangsel Tunggu Pedoman dari Kemenkes

Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:39 WIB
loading...
Vaksinasi Ibu Hamil, Pemkot Tangsel Tunggu Pedoman dari Kemenkes
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Foto/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) belum menjalankan suntik vaksin bagi ibu hamil . Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, pihaknya belum mendapatkan pedoman suntik vaksin untuk ibu hamil dari Kemenkes, termasuk penggunaan jenis vaksinnya.

"Untuk ibu hamil, kita belum mulai. Termasuk, anak saya juga sekarang sudah hamil anak keduanya. Sudah mau minta divaksin," kata Benyamin, kepada Sindonews, di Puspemkot Tangsel, Kamis (5/8/2021). (Baca juga; Kasus Covid-19 Masih Tinggi, 5.000 Warga Tangsel Isoman di Rumah )

Dia menambahkan, suntik vaksin untuk ibu hamil merupakan kabar baik. Apalagi ibu hamil termasuk yang rentan terpapar COVID-19. Pihaknya pun menunggu pedoman vaksin untuk ibu hamil tersebut.

"Tapi saya belum dapat pedomannya mau pakai apa nih, Sinovac atau bukan. Tapi saya bergembira, kalau yang hamil sudah bisa divaksin, bagus juga," sambungnya. (Baca juga; Ikut Vaksin, Siswa SMAN 11 Tangsel Ungkap Kerinduan Belajar Tatap Muka )

Seperti diketahui, Kemenkes RI mulai melakukan vaksinasi COVID-19 untuk ibu hamil. Hal ini disampaikan melalui akun resmi Kemenkes di @KemenkesRI. Disebutkan, vaksinasi COVID-19 ibu hamil sudah bisa dilakukan, mulai 2 Agustus 2021.

Kebijakan vaksinasi untuk ibu hamil ini tertuang dalam Surat Edaran HK.02.01/I/2007/2021 tentang Vaksinasi COVID-19 Bagi Ibu Hamil dan Penyesuaian Skrining Dalam Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)