Efektif Tekan Mobilitas Masyarakat, Bogor Perpanjang Ganjil Genap

Selasa, 03 Agustus 2021 - 19:35 WIB
loading...
Efektif Tekan Mobilitas Masyarakat, Bogor Perpanjang Ganjil Genap
Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor memperpanjang ganjil genap selama PPKM level 4 sampai 9 Agustus 2021. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor memperpanjang ganjil genap selama PPKM level 4 hingga 9 Agustus 2021. Hal ini dikarenakan ganjil genap efektif menekan mobilitas masyarakat di Kota Bogor.

"Ganjil genap ini sekali lagi adalah sebuah gerakan disiplin untuk menahan diri satu hari. Sehingga kita bergantian berbelanja dan juga bergantian untuk keluar rumah," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Sejauh ini, lanjut Susatyo, aturan ganjil genap yang dilakukannya pada hari kerja dan akhir pekan cukup efektif jika dibandingkan dengan penyekatan.

"Fungsi ini setelah kita jalankan selama hari weekend atau hari kerja itu cukup efektif dan tidak merepotkan masyarakat. Karena kalau kami menggunakan ada esensial dan sebagainya banyak ibu-ibu yang mau bke pasar kena dengan proses penyekatan tersebut termasuk juga masyarakat yang akan berbelanja obat obatan dan sebagainya," tutur Susatyo.

Dengan pertimbangan itu, aturan ganjil genap kembali diperpanjang selama masa PPKM Level 4 di Kota Bogor. Terkait aturan ataupun titik check point masih sama dengan ganjil genap sebelumnya.

"Titik-titiknya masih sama, ada 17 titik check point dengan empat pola yang berbeda. Sehingga setiap hari terus kami lakukan evaluasi, evaluasi untuk menentukan jam berapa dan di mana posisinya dan ini agar kami laksanakan berpindah-pindah," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)