Jelang Libur Natal 2023, Lalin Menuju Kawasan Puncak Bogor Mulai Diberlakukan Ganjil Genap

Jum'at, 22 Desember 2023 - 17:18 WIB
loading...
Jelang Libur Natal 2023, Lalin Menuju Kawasan Puncak Bogor Mulai Diberlakukan Ganjil Genap
Sistem ganjil genap kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai diberlakukan hari ini, Jumat (22/12/2023) atau menjelang liburan Natal 2023. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sistem ganjil genap kendaraan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mulai diberlakukan hari ini, Jumat (22/12/2023) atau menjelang liburan Natal 2023 . Kendaraan khususnya roda empat yang pelat nomornya tidak sesuai tanggal diputar balik oleh petugas.

Pantauan di Simpang Gadog, petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor memeriksa satu per satu kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju kawasan wisata berhawa dingin itu.

Masih ada beberapa kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena pelat nomor tidak sesuai tanggal. Sedangkan, kendaraan yang sesuai melaju terus melanjutkan perjalanannya.



"Untuk pemberlakuan ganjil genap dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB menuju Puncak akan dilaksanakan selama Nataru," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama, Jumat (22/12/2023).

"Yang tidak sesuai ganjil genap, (kendaraan) kita suruh putar balik kembali ke arah Jakarta," sambungnya.

Kondisi arus lalu lintas menuju kawasan Puncak sampai sore ini terpantau normal. Belum ada peningkatan volume kendaraan yang signifikan jelang libur Natal 2023.

"Masih landai karena belum ada kepadatan dan penumpukan kendaraan. Untuk sementara ini kondisi di Simpang Gadog normal seperti hari-hari biasanya," ungkapnya.

Diprediksi peningkatan volume kendaraan terjadi mulai besok, Sabtu (23/12/2023) sehingga telah disiapkan rekayasa one way, namun bersifat situasional.

"Besok kita lihat situasi, kalau masih normal kita tidak akan melaksanakan one way tapi ganjil genap tetap dilaksanakan. Prediksi kemungkinan besok pagi sudah ada peningkatan kendaraan di mana liburan sampai 26 Desember," ujar Rizky.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)