Kasus Covid-19 Turun dan Banyak Warga Sudah Divaksin, Akankah PPKM Dilonggarkan?

loading...
Kasus Covid-19 Turun dan Banyak Warga Sudah Divaksin, Akankah PPKM Dilonggarkan?
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kasus aktif Covid-19 di Jakarta turun dan banyak warga sudah divaksin, akankah PPKM level 4 dilonggarkan?

Dengan melihat kondisi saat ini, Samsudin (40) warga Jatinegara, Jakarta Timur memprediksi pemerintah pusat akan melonggarkan PPKM yang telah berjalan selama 3 Juli 2021 lalu.

Menurutnya, keputusan melonggarkan PPKM level 4 dilihat dari makin sedikitnya pasien yang dirawat di rumah sakit. "Pasien di rumah sakit itu kan udah pada berkurang, penularan juga udah makin sedikit. Sebaiknya PPKM ya dilonggarkan," ujarnya, Senin (2/8/2021).
Baca juga: Cemas Menanti Putusan PPKM Level 4, Pengusaha Pribumi: Kalaupun Lanjut, Turunkan Level

Pelonggaran PPKM akan berdampak besar pada perekonomian masyarakat. Pasalnya, selama penerapan PPKM perekonomian sempat anjlok lantaran mobilitas masyarakat dibatasi. Karena itu sudah sepatutnya pemerintah pusat melonggarkan PPKM demi terciptanya kesejahteraan rakyat.



Selain penurunan kasus aktif Covid-19, alasan mendasar pemerintah pusat harus melonggarkan PPKM karena program vaksinasi juga telah digalakkan sehingga mayoritas warga khususnya di Jabodetabek telah menerima vaksinasi.

"Program vaksin juga udah dapat sama masyarakat. Udah banyak yang divaksin. Kalau saya yakin kita bisa bertahan dari virus Corona asal pemerintah enggak halangin warganya lagi buat cari rezeki," ucapnya.
Baca juga: Selama PPKM Level 4, Begini Kondisi Penumpang di Terminal Kalideres
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top