Partai Ini Bagikan 1 Juta Porsi Makanan Siap Saji untuk Warga Isoman

Minggu, 01 Agustus 2021 - 14:10 WIB
loading...
Partai Ini Bagikan 1 Juta Porsi Makanan Siap Saji untuk Warga Isoman
Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan sejumlah partai untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Salah satunya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang membagikan satu juta porsi makanan siap saji .

Untuk mengisi bulan kemerdekaan pada Agustus 2021 ini, PSI membagikan paket Rice Box di seluruh Indonesia dalam program Rice Box Solidaritas Kemerdekaan. Targetnya satu juta porsi dibagikan.
Baca juga: Komunitas Ini Berbagi Sembako dan Makanan Siap Saji bagi Warga yang Isoman

“Kegiatan Rice Box Solidaritas Kemerdekaan ini bertujuan membantu rakyat yang sedang isolasi mandiri dan mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum DPP PSI Grace Natalie dalam acara peluncuran “Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” yang ditayangkan secara live di akun media sosial DPP PSI, Minggu (1/8/2021).

Rice Box sudah dilaksanakan sejak April lalu. Mulanya hanya pengurus dan anggota legislatif yang berkontribusi. “Namun, sejak dua minggu lalu kami juga mengundang partisipasi publik sehingga daya jangkau rice box bisa lebih luas,” lanjut Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Ternyata antusiasme publik luar biasa. Dalam dua pekan ini, sudah ada sekitar 1.400 donatur dengan nilai donasi lebih dari Rp2 miliar atau setara dengan 200 ribu box. “Nilai donasi berbeda-beda. Ada yang Rp100 ribu, ada juga yang jutaan rupiah. Kami sangat berterima kasih dan terharu dengan partisipasi publik yang luar biasa ini. Terima kasih karena telah menaruh kepercayaan pada PSI,” kata Grace.

Dengan bantuan para donatur ini, PSI memperluas jangkauan wilayah yang menerima Rice Box. “Jika memungkinkan, dengan bantuan para donatur yang berhati mulia, 1 juta rice box bisa kita bagikan di 100 kota dan kabupaten,” ujarnya.

Peluncuran Rice Box Solidaritas Kemerdekaan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggungjawaban ke publik. Misalnya, soal teknis pembagian dan profil penerima manfaat.
Baca juga: Lantamal III Jakarta Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji untuk Warga Pademangan

Ada dua lokasi pembagian yang ditampilkan. Pertama, Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti di Cilincing, Jakarta Utara. Kedua, Ketua DPW PSI Banten Azmi Abubakar di Ciputat, Tangerang Selatan.

“Untuk dua lokasi itu kebetulan tidak ada pembagian untuk isoman. Nah, untuk yang isoman tidak ada kontak langsung. Makanan ditaruh di pagar atau gagang pintu. Kami sangat memerhatikan prokes,” kata Isyana.

Grace menegaskan PSI hanya memulai, tapi berharap kegiatan semacam ini bisa menular agar Indonesia bisa bertahan dari situasi sulit ini. “Membantu sesama tak perlu menunggu kaya dulu. Cukup dengan Rp10 ribu itu sudah sangat berarti untuk sesama,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)