Alumni Akpol Angkatan 91, Buka Gerai Vaksinasi dan Pembagian Bansos di Johar Baru

Sabtu, 31 Juli 2021 - 10:37 WIB
loading...
Alumni Akpol Angkatan 91, Buka Gerai Vaksinasi dan Pembagian Bansos di Johar Baru
Anjak Utama Bid. Pidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Bahagia Dachi saat menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat di Johar Baru, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa. Polri lewat program Polri Peduli menggelar vaksinasi dan pemberian bansos di Jalan Kramat Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/7/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, gerai vaksinasi telah dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Antusias masyarakat pun terlihat dari antreaan warga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi .

Sementara, pada pukul 09.13 WIB perwakilan Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa sampai untuk meninjau lokasi. Terlihat Anjak Utama Bid. Pidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Bahagia Dachi datang didampingi oleh Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi yang diterima Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison.

Dalam kesempatannya, Dachi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah datang untuk menerima vaksin. Dachi menilai penerimaan vaksin di hari ulang tahun Bhara Daksa dapat memberikan kebahagiaan juga terhadap masyarakat.

“Semoga masyarakat turut ikut bahagia di hari bahagia kami juga, masyarakat kiranya bisa menjadi perpanjangan tangan kami untuk membantu menyuarakan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi pada lingkungan sekitar,” ujar Dachi, Sabtu (31/07/2021).

Setelah memberikan sambutannya, Dachi langsung bertolak menyambangi proses tempat penerimaan vaksin mulai dari pendaftaran hingga observasi. Ditahap observasi atau mereka yang telah menerima vaksin, Dachi memberikan bantuan sosial berupa sembako sebelum mereka pulang.

Dalam kesempatan yang sama, penanggungjawab gerai Johar Baru, Kapolsek Johar Baru, Kompol Edison mengatakan, gerai vaksinasi yang digelar di wilayahnya dapat membentuk kekebalan tubuh bagi warga Jakarta khususnya pada kawasan Johar Baru.

“Dibukanya gerai vaksinasi untuk membantu mempercepat program vaksinasi, jadi diharapkan dapat membentuk kekebalan kelompok sehingga bisa menghindari terpapar virus Covid-19, minimal kalaupun kena itu hanya gejala ringan,” ujar Edison.

Diketahui, Program Polri peduli dalam memperingati 30 tahun Akpol Angkatan 30 Batalyon Bhara Daksa menyiapkan sebanyak 10.000 dosis vaksin. Adapun semua dosis tersebut disebar pada sebanyak lima titik di Jakarta Pusat, di antaranya yakni, JCC Senayan Tanah Abang, Capitol Salemba Senen, Parkiran Exotic di Sawah Besar, Jalan Kramat Pulo Gundul di Johar Baru dan Rusunawa di Cempaka Putih.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)