Bantu Tangani Pandemi, Universitas Budi Luhur Bagikan Paket Isoman Gratis Selama Masa PPKM

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:45 WIB
loading...
Bantu Tangani Pandemi, Universitas Budi Luhur Bagikan Paket Isoman Gratis Selama Masa PPKM
Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Universitas Budi Luhur terut mengambil peran aktif dengan menyalurkan berbagai bantuan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19 selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Universitas Budi Luhur terut mengambil peran aktif dengan menyalurkan berbagai bantuan. Salah satunya paket isolasi mandiri (isoman) gratis selama pemberlakuan masa PPKM .

Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengatakan, pembagian paket isoman ini sebagai bentuk kepedulian Kampus Budi Luhur dan ikut berperan membantu pemerintah serta meringankan warga dalam memulihkan kesehatannya saat menjalani isolasi mandiri di rumah. Apalagi di masa PPKM ini sulit untuk mendapatkan vitamin.

"Alhamdulillah, respons yang diterima positif. Kelurahan, kecamatan dan warga sekitar ke Budi Luhur untuk memberi paket isoman ke masyarakat. Pembagian ini sebagai implementasi nilai-nilai kebudiluhuran, tolong-menolong," ujar Wendi.



Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, menambahkan bahwa kampus Budi Luhur selalu siap membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Hal ini merupakan bentuk simpati kampus Budi Luhur terhadap masyarakat.

"Kita di Budi Luhur selalu ada di tengah masyarakat, baik dalam kesenangan atau tidak. Apa yang dirasakan saudara-saudara kita, kita bersimpati karena saudara-saudara kita terkena COVID-19. Kita hadir memberi sesuatu sebagai bekal makhluk yang Berbudi Luhur, kita hadir di tengah masyarakat jangan jadi penonton," terangnya.

Paket isoman yang akan diterima per orang dalam berisi madu, vitamin C, susu, hand sanitizer, inhaler, obat kumur dan snack. Persyaratan untuk menerima paket isoman ini dengan mendaftar melalui hotline 082123906708 dan melampirkan bukti swab positif. Selain itu, berada di wilayah kecamatan Pesanggrahan, Kembangan, Larangan, Ciputat Timur, Pondok Aren, Kebayoran Lama, Ciledug, Karang Tengah, Ciputat dan Kebon Jeruk. Setiap harinya sebanyak 200 paket siap dikirim menggunakan ojek online sesuai dengan alamat yang diterima.

Universitas Budi Luhur juga memiliki berbagai cara dalam mengabdi kepada masyarakat dengan mengikutsertakan mahasiswa sebagai relawan. Relawan #DEKATDIHATI Ini membantu mendata orang yang akan diberi paket isoman, penyusunan paket, memesan ojek online dan pendistribusian paket.

Keterlibatan para relawan mahasiswa sebagai bagian dari simpati dan gerakan sukarela untuk membantu percepatan penanganan COVID-19. Carmenita (20), mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi untuk menjadi relawan dilakukan dengan niat tulus dan keinginan diri sendiri.

"Aku ikut jadi relawan merasa terpanggil untuk membantu orang-orang yang terpapar COVID-19. Aku ikut memang sudah niat banget dan aku ajak teman-teman yang lain. Karena bagi aku jadi relawan itu pengabdian kita," kata Carmenita, mahasiswa semester lima ini.

Universitas Budi Luhur selalu mengambil bagian berperan akftif selama masa pandemi Covid-19 ini. Selain bantuan Paket Isoman gratis, kampus budi luhur telah menjadi sentra vaksinasi massal COVID-19 sejak 21 juni - 16 Agustus 2021.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)