Hadiri Ordik Universitas Budi Luhur, Ini Pesan AHY ke Mahasiswa Baru

Selasa, 27 September 2022 - 14:11 WIB
loading...
Hadiri Ordik Universitas Budi Luhur, Ini Pesan AHY ke Mahasiswa Baru
Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Mayor Inf (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri opening ceremony Orientasi Pendidikan (Ordik) Universitas Budi Luhur. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Budi Luhur Jakarta menggelar opening ceremony Orientasi Pendidikan (Ordik) yang diikuti oleh ribuan mahasiswa baru, Senin (26/9/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Mayor Inf (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY berkesempatan memberikan materi kuliah umum dengan tema “Peran Milenial Dalam Bela Negara". AHY mengapresiasi mahasiswa Budi Luhur yang memiliki pretasi dalam berbagai bidang. Ia mengajak mahasiswa Budi Luhur untuk terus membangun Indonesia maju di 2045.

Baca juga: Didukung Universitas Budi Luhur, Pemkot Jakarta Selatan Gelar Festival Pantun Betawi

"Prestasi yang membanggakan baik di bidang olahraga, akademik, teknologi, dan budaya. Para mahasiswa baru angkatan 2022 ini, saya ingin berbagi pengalaman sekaligus saling menginspirasi bahwa Indonesia yang kita cintai ini harus selalu didukung sumber daya manuasia yang kuat yang juga tangguh, unggul, dan bisa membawa kemajuan di negeri ini. Itu harapan kita berimajinasi ke Indonesia di 2045, Indonesia semakin aman dan damai," tutur AHY.

Hadiri Ordik Universitas Budi Luhur, Ini Pesan AHY ke Mahasiswa Baru


Ketua Dewan Pengawas Pendidikan Budi Luhur Cakti One Krisnata, B.Sc menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mahasiswa baru 2022 yang bergabung bersama universitas IT pertama di Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Universitas Budi Luhur. Adik-adik mahasiswa pulang sampaikan terima kami kepada orang tua yang percayakan bersama Universitas Budi Luhur," kata One.

Rektor UBL Dr Wendi Usino juga berharap mahasiswa baru bisa memunculkan dan mengasah kecerdasannya. Sehingga sebagai insan akademis, akan mengedepankan kecerdasan untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

"Di kampus ini, mahasiswa baru akan dididik tiga kecerdasan, antara lain kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual,” kata Rektor UBL.

Kegiatan orientasi pendidikan tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan ditutup dengan inagurasi di luar kampus di sebuah tempat rekreasi di Jakarta. Universitas Budi Luhur sebagai kampus mengedapankan teknologi berbasiswa cerdas berbudi luhur berkomitmen mencetak lulusan berkompetisi secara global.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.252#12.26)