Besok, 4 Stasiun KRL Commuter Line Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

loading...
Besok, 4 Stasiun KRL Commuter Line Gelar Vaksinasi Massal Covid-19
Sebanyak empat stasiun KRL Commuter Line akan mengadakan kegiatan vaksinasi massal mulai besok.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Program vaksinasi massal Covid-19 di stasiun bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) dan masyarakat sekitar terus berjalan dan diperluas oleh pihak KAI Commuter. Besok, ada sebanyak empat stasiun yang mengadakan kegiatan vaksinasi massal.

"Besok vaksinasi akan berlangsung di Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Rangkasbitung, dan Stasiun Jakarta Kota pukul 10.00–14.00 WIB," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Selasa (27/7/2021) dalam keterangan tertulisnya.

Peserta vaksin adalah para pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat yang beraktivitas ataupun tinggal di sekitar stasiun. Baca: Jemput Bola, Polisi Gelar Vaksinasi Warga Difabel Sambil Bagikan Sembako

Khusus untuk pengguna KRL yang melakukan perjalanan guna mengikuti vaksinasi tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi KAI Commuter https://vaksinasi.krl.co.id.



Dengan mengikuti pendaftaran tersebut, pengguna akan mendapatkan bukti pendaftaran yang dapat dicetak dan digunakan sebagai dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL.

Sejak berjalan untuk pertama kalinya di Stasiun Duri pada Minggu (25/7/2021) lalu, telah 1.150 orang mengikuti vaksinasi. Pada Selasa (27/7/2021) sekitar 500 orang telah mendapat vaksinasi dosis pertama, terdiri dari 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke.

"Seluruh peserta vaksinasi juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun yaitu menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan mengantre secara tertib selama mengikuti tahapan vaksinasi," tambah Anne Purba.

Pihak KAI Commuter juga telah melakukan tes acak antigen di enam stasiun. "Hari ini dari 124 sampel pengguna, tidak ditemukan hasil tes antigen yang positif," ucap Anne Purba.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top