Gerakan Berbagi untuk Warga Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Cipinang Muara

loading...
Gerakan Berbagi untuk Warga Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Cipinang Muara
Warga Cipinang Muara, Jakarta Timur berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan oleh Komunitas Gerakan Berbagai Untuk Warga. Foto: Istimewa
JAKARTA - Warga Cipinang Muara, Jakarta Timur, berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan oleh KomunitasGerakan Berbagai Untuk Warga. Puluhan paket sembako dibagikan kepada wargaRT 01 RW 01, Jalan Kesadaran, Gang Damai, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (27/7/2021)

Fauzan KetuaRT 01 RW 01, Jalan.Kesadaran Gang Damai mengatakan, bantuan sosial ini sangat bermanfaat dan membantu warganya yang terdampak Covid-19 . Baca juga: Penyaluran Bantuan Sosial Tunai di Kota Bekasi Belum Tepat Sasaran

"Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu warga kami mudah-mudahan bermanfaat, harapan kami pandemi cepat selesai dan kita bisa beraktivitas seperti semula," ujar Fauzan dalam keterangannya.

Neno salah seorang warga yang baru kehilangan suaminya karena Covid-19 menjelaskan, sangat bersyukur sekali dengan adanya paket sembako ini. Menurutnya, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoma) karena terpapar Covid-19 .



"Alhamdulillah senang banget dengan adanya bantuan ini, wargakan sekarang kondisinya sedang isoma saya juga abis isoma merasa terbantu banget, bisa mengurangi beban. Suami saya juga kena covid meninggal," imbuh Neno.

Sementara itu, Eliyah wargaRT 01 RW 01Jalan Kesadaran mengaku, sembako ini sangat membantunya untuk kehidupan sehari-hari, terlebih suaminya yang seorang penjaga pemakaman harus terdampak kebijakan Covid-19. Pasalnya, saat ini pemakaman membatasi orang untuk berziarah hal tersebut berpengaruh pada pehasilan sehari-hari untuk keluarganya.

"Alhamdulillah sangat membantu ya untuk tambah-tambah dirumah, kan sekarang bapaknya kerjanya enggak seperti kemaren-kemaren, suami saya penjaga pemakaman yang tadinya makan bebas keluar masuk orang untuk ziarah sekarang terbatas enggak bisa seperti biasanya," ujar Eliyah. Baca juga: Bantuan Sosial Tunai Harus Menyentuh Masyarakat Terdampak PPKM

Warga yang menerima paket sembako adalah warga terdampak pandemi Covid-19, danrata-rata pekerja harian. Ada pula buruh yang dirumahkan, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) , hingga janda lansia.

Diharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu meringankan warga terdampak Covid-19. Setiap harinya Gerakan Berbagi Untuk Warga menyalurkan sebanyak 150 paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari warga ke seluruh wilayah Jakarta.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top