Begini Suasana Hari Pertama Perpanjangan Ganjil Genap di Kota Bogor

Senin, 26 Juli 2021 - 10:52 WIB
loading...
Begini Suasana Hari Pertama Perpanjangan Ganjil Genap di Kota Bogor
Hari pertama perpanjangan aturan ganjil genap pada hari kerja di Kota Bogor, banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena pelat nomor tidak sesuai ketentuan. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Hari pertama perpanjangan aturan ganjil genap pada hari kerja di Kota Bogor , banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena pelat nomor tidak sesuai ketentuan.

Pantauan MNC Portal, di check point Simpang Air Mancur hingga pukul 10.23 WIB, satu per satu kendaraan dari arah Warung Jambu menuju Jalan Jenderal Sudirman diperiksa petugas. (Baca juga; PPKM Level 4 Diperpanjang, Ganjil Genap di Kota Bogor Berlaku pada Hari Kerja Selama Sepekan )

Masih banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang diputar balik oleh petugas karena pelat nomor tidak sesuai dengan harinya. Alhasil, terjadi kemacetan yang cukup panjang karena pemeriksaan.

"Seperti yang kita lihat, memang masyarakat masih banyak yang belum tahu (ganjil genap) di Kota Bogor diperpanjang," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, di lokasi, Senin (26/7/2021). (Baca juga; Polres Bogor Infokan 4 Titik Pemeriksaan di Cibinong, Netizen Tanya Ganjil Genap di Kota Bogor )

Sedangkan, bagi kendaraan yang sesuai ketentuan atau dalam pengecualian ganjil genap diperbolehkan melintas. Hingga saat ini, pemberlakukan ganjil genap oleh petugas gabungan masih terus berlangsung.

"Jadi sekarang tetap kita terapkan sambil kita sosialisasikan. Tapi apabila ada masyarakat dalam kepentingan mendesak kita beri ruang. Pagi ini ada 8 titik yang kita berlakukan ganjil genap," tutupnya.

Seperti diketahui, aturan ganjil genap di wilayah Kota Bogor diperpanjang selama sepekan ke depan terhitung mulai hari ini. Perpanjangan ganjil genap karena berdasarkan data efektif menekan mobilitas.

Terkait check point masih sama dengan sebelumnya yakni sebanyak 17 titik tersebar di wilayah Kota Bogor yang akan diberlakukan secara situasional. Aturannya pun masih sama dengan ganjil genap sebelumnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)