Pedagang Pasar Antusias Ikuti Vaksinasi di Kolong Fly Over Kebayoran Lama

loading...
Pedagang Pasar Antusias Ikuti Vaksinasi di Kolong Fly Over Kebayoran Lama
Program vaksinasi jemput bola yang digelar Partai NasDem melalui mobil vaksinasi mendapat sambutan antusias dari masyarakat di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (25/7/2021). Foto/Ist
JAKARTA - Program vaksinasi jemput bola yang digelar Partai NasDem melalui mobil vaksinasi mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Salah satunya tampak ketika mobil vaksinasi dari Sentra Vaksinasi NasDem Peduli mendatangi Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan , Minggu (25/7/2021).

Ratusan pedagang pasar dan warga sekitar, sejak pukul 8.00 WIB telah mendatangi lokasi untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 Partai NasDem, yang berlangsung di kolong fly over (jembatan layang) Kebayoran Lama atau dekat Stasiun Kebayoran.

Menurut Wakil Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Jakarta Selatan, Chacy Luna Callista, vaksinasi keliling ini menyasar para pedagang yang tidak bisa mendatangi fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas karena kesibukan.

"Mobil vaksinasi hari ini ke Pasar Kebayoran Lama, karena pedagang di sini tdak bisa meninggalkan tempat mereka berjualan. Makanya kita lakukan jemput bola dengan datang ke sini," kata Luna. (Baca juga; Selain Vaksinasi di Pesantren dan Madrasah, BIN Juga Bagikan Ribuan Bansos di 7 Provinsi )



Luna mengatakan, adapun target vaksinasi keliling hari ini sebanyak 250 dosis vaksin. Sedangkan, target tersebut telah terlampaui. "Targetnya kita 250 dosis vaksin ya. Tapi Alhamdulillah, hari ini lebih dari jumlah yang ditargetkan itu," ungkapnya.

Dia menambahkan, vaksin yang diberikan melalui program vaksinasi keliling Partai NasDem ini menggunakan vaksin Sinovac. "Sasarannya dari anak-anak usia 12-17 tahun, hingga orang dewasa dan lansia," ungkapnya. (Baca juga; Wagub DKI Klaim Penyaluran BST di DKI Jakarta Sudah Mencapai 75% )

Lebih lanjut, Luna menuturkan bahwa vaksinasi keliling di Pasar Kebayoran Lama tersebut dilaksanakan pada hari ini saja. Tim kemudian akan berkeliling ke titik-titik lainnya di wilayah Jakarta Selatan, khususnya yang belum tersentuh program vaksinasi.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino mengatakan pelaksanaan vaksinasi jemput bola ini tidak terlepas dari keinginan NasDem agar masyarakat terlindungi dan memperoleh haknya dengan baik.

"Dengan vaksinasi ini, NasDem ingin masyarakat terlindungi dan juga terpenuhi haknya. Mobil Vaksinasi NasDem Peduli ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19," kata Wibi.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan, NasDem mengambil langkah cepat dengan menggerakan mobil vaksinasi setelah melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk mendapatkan vaksin.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top