Polisi: 3.385 Personel Gabungan Siap Amankan Demo Tolak PPKM Level 4

Sabtu, 24 Juli 2021 - 10:21 WIB
loading...
Polisi: 3.385 Personel Gabungan Siap Amankan Demo Tolak PPKM Level 4
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3.385 personel gabungan bakal dikerahkan untuk mengantisipasi demonstrasi penolakan PPKM level 4 di Istana Negara , Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7/2021). Sebelumnya, ribuan petugas gabungan itu dikerahkan untuk antisipasi demo hari ini di Jakarta.

"Ada 3.385 orang siap mengamankan demo," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto kepada wartawan di Jakarta.

Marsudianto mengatakan, 3.385 personel itu gabungan dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta. Ribuan personel mulai siaga tadi pagi pukul 07.00 WIB.

"Personel dikerahkan di sekitar Monas dan DPR," ujar Marsudianto.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan mengerahkan personel untuk mengamankan aksi itu. Jumlahnya sebanyak 350 orang.

Ratusan polisi lalu lintas (polantas) juga siaga sejak pukul 07.00 WIB. Polantas akan menjaga sejumlah ruas jalan yang ditutup di sekitar Istana Merdeka untuk mengantisipasi penerobosan dari pedemo.

Ditlantas Polda Metro Jaya mulai persiapan penutupan jalan di Patung Kuda Arjuna Wijaya menuju Istana Merdeka Jumat malam, 23 Juli 2021. Penutupan jalan itu juga dilakukan dalam rangka penerapan PPKM level 4.

Jalan di Patung Kuda tampak ditutup menggunakan barrier beton. Sedangkan, di Jalan Harmoni polisi menutup jalan menggunakan barrier beton, barrier water dan kawat berduri.

Namun, Sambodo belum dapat memastikan jam buka tutup jalan tersebut. Polisi akan bertindak sesuai situasi di lapangan.

"Penutupan situasional, melihat perkembangan eskalasi di lapangan," ujar Sambodo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)