Antisipasi Demo Tolak PPKM di Jakarta, Ribuan Petugas Gabungan Dikerahkan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 09:57 WIB
loading...
Antisipasi Demo Tolak PPKM di Jakarta, Ribuan Petugas Gabungan Dikerahkan
Anggota polisi bersiap untuk antisipasi demo tolak PPKM di Jakarta. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ribuan petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta diterjunkan di titik pusat Jakarta, pada hari ini. Ribuan petugas tersebut diterjunkan untuk mengantisipasi adanya wacana aksi demonstrasi menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ).

"Ada 3.385 orang personel gabungan. Iya ada dari TNI dan Pemda juga," kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7/2021).

Kata Marsudianto, para petugas gabungan tersebut sudah bersiaga sejak pukul 07.00 WIB. Salah satu titik yang menjadi fokus pengamanan petugas gabungan pada aksi rencana demo besar hari ini yaitu, kawasan Monumen Nasional (Monas) dan juga Gedung DPR/MPR RI.

"Ditempatkan di sekitaran Monas kemudian sampai di sekitar DPR juga," terang Marsudianto.

Dikonfirmasi terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Polda Metro Jaya tidak menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas pada hari ini. Sebab, saat ini masih diberlakukan penyekatan terkait kebijakan PPKM level 4.

"Tidak ada pengalihan arus lainnya. Saat ini penyekatan PPKM levlel 4 masih berlangsung di Sudirman Thamrin. Penutupan situasional, melihat perkembangan eskalasi di lapangan" kata Sambodo.

Sekadar informasi, wacana aksi demonstrasi terkait penolakan PPKM beredar di media sosial (medsos). Aksi demonstrasi yang bertajuk 'Jokowi End Game' tersebut, rencananya bakal digelar pada Sabtu (24/7/2021) dengan melakukanlong marchdari Glodok ke Istana Negara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)