Terpapar Covid, 852 Warga Pasar Minggu Isoman di Rumah

loading...
Terpapar Covid, 852 Warga Pasar Minggu Isoman di Rumah
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Sebanyak 852 warga terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Ratusan warga tersebut dalam pengawasan satuan tugas Covid-19 di tingkat RT dan RW setempat.

"Sebanyak 852 warga isoman di rumah tersebar di 7 kelurahan," ujar Camat Pasar Minggu, Arief Wibowo, kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Orangtua saat Anak dengan COVID-19 Jalani Isolasi Mandiri

Arief merinci, berdasarkan data yang ada sebanyak 316 warga isoman berada di Kelurahan Pejaten Barat, 174 warga di Kelurahan Ragunan, 115 warga di Kelurahan Pejaten Timur, 86 warga di Kelurahan Pasar Minggu, 64 warga di Kelurahan Kebagusan, 57 warga di Kelurahan Cilandak Timur, dan 40 warga di Kelurahan Jati Padang.



Dikonfirmasi terpisah, Lurah Kebagusan Leo Harahap membenarkan bawah warga yang menjalani isoman dalam pengawasan intensif pihak RT dan RW. Kemudian hasil pengawasan dilaporkan ke pihak kelurahan.

"Soal kondisi warga yang isoman gejalanya seperti apa, itu yang menentukan puskesmas," tutur Leo.

Baca juga: Hari Ini Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Turun 6.563 Orang, Pasien Sembuh Capai 687.864 Orang

Untuk distribusi obat ditangani pihak puskesmas setempat. Apabila warga yang Isoman tidak dapat mengambil obat, pihak puskesmas datang ke lokasi atau menitipkan kepada RT setempat.

Leo menambahkan, untuk warga yang tengah menjalani Isoman mendapatkan bantuan sembako. "Bantuan antara lain didistribusikan melalui RW," pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top