Dani Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bekasi, Ini Sederet Permintaan Ridwal Kamil

loading...
Dani Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bekasi, Ini Sederet Permintaan Ridwal Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi, Kamis (22/7/2021) sore. Foto: Ist
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi melantik Dani Ramdan sebagai Penjabat Bupati Bekasi di Gedung Pakuan atau Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, yang disiarkan langsung secara virtual melalui aplikasi media sosial, Kamis (22/7/2021) sore. Dani sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat.

Ridwan Kamil mengatakan, pengisian kekosongan penjabat kepala daerah ini merupakan amanah Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang terkait pemilihan gubernur, bupati dan walikota yang telah ditetapkan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-1374 pada 21 Juli 2021.

Baca juga: Kepala BPBD Jabar Jadi Penjabat Bupati Bekasi, Tugas Berat Sudah Menanti

”Kehadiran Penjabat Bupati Bekasi ini diharapkan dapat memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sesuai ketentuan perundang-undangan,” katanya.



Dia menginstruksikan Penjabat Bupati Bekasi segera melaksanakan tugasnya, terutama berkaitan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi agar dapat lebih terkendali.

”Segera turun ke bawah untuk koordinasi penanganan pandemi selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19. Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Dani Ramdan yang juga Kepala BPBD, penanganan pandemi ini bisa lebih terkendali,” ucapnya.

Dani Resmi Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bekasi, Ini Sederet Permintaan Ridwal Kamil


Emil juga berpesan kepada Dani Ramdan untuk segera membangun komunikasi dengan DPRD. Kemudian dengan tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama, tokoh sosial, serta tokoh pemuda Kabupaten Bekasi.

Lalu, melakukan transisi atas proses pengusulan Wakil Bupati Bekasi secara baik dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan, terukur, serta transparan dengan berkoordinasi bersama Kementerian Dalam Negeri.

”Kita ketahui bersama bahwa pengisian Wakil Bupati Bekasi ini masih dalam proses di Kementerian Dalam Negeri. Kehadiran Penjabat Bupati Bekasi diharapkan mampu memimpin urusan pemerintahan,” ungkapnya.



Emil juga meminta proses penguatan pengendalian Covid-19 bisa jauh lebih baik dibawah kepemimpinan Dani Ramdan.

”Jangan lupa tiga prinsip selalu diterapkan, satu integritas, dua melayani sepenuh hati, dan profesionalisme yang selalu tinggi. Saya kira itu yang bisa saya sampaikan. Selamat bertugas, tidak ada kata istirahat langsung gaspol turun dan jadikan dalam masa pandemi ini Kabupaten Bekasi yang terbaik dalam segala bidang khususnya di jangka pendek ini,” tegasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top