MNC Peduli Salurkan Medical Bed dan Hazmat untuk RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji

Kamis, 22 Juli 2021 - 14:16 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Medical Bed dan Hazmat untuk RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyerahkan 10 medical bed dan 900 hazmat kepada Direktur RS Pertamina Jaya dr Sri Utami Ningsih pada Kamis (22/7/2021). Foto: MPI/Widya Michella
A A A
JAKARTA - MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa 10 medical bed dan 900 hazmat untuk Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo kepada Direktur RS Pertamina Jaya dr Sri Utami Ningsih pada Kamis (22/7/2021).

Sri Utami Ningsih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dan berharap bantuan ini dapat membantu pasien yang membutuhkan.
Baca juga: Di Tengah Pandemi, MNC Peduli Tetap Salurkan Hewan Kurban ke Desa Wates Jaya Bogor

"Kami di sini baik seluruh nakes, pekerja dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. Saya harapkan ini semua dapat membangun kebersamaan dalam berjuang melawan pandemi Covid-19 karena saya rasa nakes saja tidak dapat menyelesaikan permasalahan ini sendiri," ujar Ningsih.

Bantuan ini nantinya akan melengkapi empat lantai untuk pelayanan pasien bergejala berat-kritis di RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji.

"Kita sudah beroperasi pada Senin (19/7) dan berencana menyiapkan kurang lebih 150 bed dengan 74 ventilator bersamaan monitor dan High Flow Nasal Cannula sebanyak 50 buah. Lain-lainnya seperti infus, obat-obatan, oksigen cairan dan sebagainya itu mengikuti dan yang paling penting adalah tenaga kerja saat ini kita butuh hampir 300 pekerja. Saat ini yang sudah menempati penginapaan sampai 150. Hari ini kita mulai menerima pasien lagi untuk di lantai 2," kata Ningsih.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban melalui Kemenparekraf dan GIPI

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan ini dapat membantu pasien Covid-19 bergejala berat-kritis. "Pada hari ini MNC Peduli menyalurkan 10 medical bed dan 900 hazmat di RSPJ Ekstensi Covid-19 Arafah Asrama Haji tentunya bantuan yang kita berikan ini harapannya dapat membantu para nakes dan tim medis serta pasien yang membutuhkan fasilitas," ujar Jessica.

Sejumlah program lainnya juga masih dijalankan untuk menurunkan kasus pandemi di Indonesia. "Kami dari MNC Peduli yang sedang kita jalankan adalah program vaksinasi karena ini merupakan program preventif bukan hanya kuratif bagaimana harapannya dapat menekan Covid itu sendiri," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)