Kamrussamad: Idul Adha, Momentum Pejabat Berkurban untuk Selamatkan Nyawa Rakyat

Rabu, 21 Juli 2021 - 15:20 WIB
loading...
Kamrussamad: Idul Adha, Momentum Pejabat Berkurban untuk Selamatkan Nyawa Rakyat
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra Kamrussamad berharap pembagian daging kurban membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Distribusi dari pintu ke pintu menjadi solusi terbaik dalam pendistribusian daging kurban dalam Idul Adha 1442 H. Pembagian daging kurban diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengatakan, pelaksanaan ibadah kurban 1442 Hijriah yang dirayakan di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan kebijakan PPKM Darurat bisa terlaksana dengan baik tentunya dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.
Baca juga: Kamrussamad: Dorong Percepatan Vaksin Sektor Perbankan

Menurutnya, pembagian daging kurban di tengah pandemi tentunya sangat membantu masyarakat. ”Distribusinya itu door to door dan kita sudah buat tim di seluruh Indonesia,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Menurut dia, orderan pemotongan hewan kurban di RPH meningkat. Ini tanda kesadaran masyarakat dalam PPKM semakin baik.

Distribusi daging hewan kurban ke masyarakat mendapatkan tiga kilogram daging sapi sehingga membantu masyarakat mendapatkan makanan bergizi dan meringankan himpitan beban masyarakat di saat PPKM.

"Mudah-mudahan bantuan ini mampu meningkatkan asupan makanan warga. Sekaligus pula sebagai bentuk perhatian kami sehingga warga merasa tidak sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit khususnya di saat pemberlakuan PPKM," kata Kamrussamad.
Baca juga: Bansos Tunai Rp600 Ribu Tetap Disalurkan Saat Idul Adha

Dia menambahkan Idul Adha adalah meneladani perilaku Nabi Ibrahim yang mengorbankan harta yang dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail. Namun, Allah SWT menggantinya dengan kambing kibas yang sangat bagus.

"Nah, ini memberikan pelajaran bahwa berkurban untuk mencapai ridho Allah dan ketakwaan. Termasuk berkurban membantu warga yang saat ini terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi," ucapnya.

Dia berharap pandemi segera teratasi setelah berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19 seraya berharap ekonomi nasional kembali membaik. "Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2691 seconds (0.1#10.140)