Kamrussamad: Dorong Percepatan Vaksin Sektor Perbankan

Sabtu, 10 Juli 2021 - 13:22 WIB
loading...
Kamrussamad: Dorong Percepatan Vaksin Sektor Perbankan
Kegiatan vaksinasi nasional terhadap industri perbankan di Bank DKI Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam upaya menghadapi mutasi virus Covid-19, program vaksin Covid merupakan bagian dari solusi mitigasi khususnya sektor esensial.

Ditemui di acara Vaksin Karyawan Bank DKI Jakarta beserta OJK, anggota DPR dari Partai Gerindra Kamrussamad mengatakan, percepatan vaksin sektor perbankan harus segera diselesaikan. Sebanyak 300 ribu lebih vaksin sudah dialokasikan ke sektor perbankan meliputi HIMBARA, bank swasta nasional, BPD se-Indonesia agar karyawan perbankan yang berada di front liner dalam pelayanan nasabah memiliki kekebalan tubuh.
Baca juga: Dikepung Varian Covid, Apa Kabar Kinerja Perbankan RI?

Hari ini adalah salah satu bagian dari program kegiatan vaksinasi secara nasional terhadap industri perbankan. Dari data yang diterima lebih dari 5.000 orang yang berkecimpung di industri ini terjangkit virus Covid-19. “Ada sekitar ratusan orang dari industri ini yang meninggal dunia karena terjangkit virus ini,” ujar Kamrussamad dalam kegiatan vaksinasi nasional di Bank DKI Juanda, Jakarta Pusat, Sabtu (10/7/2021).

Adanya vaksinasi yang dilaksanakan OJK secara nasional diharapkan percepatan ekonomi khususnya di dunia perbankan bisa segera normal kembali. Sedangkan yang dilakukan Bank DKI pada Sabtu 10 Juli 2021 ditargetkan mencapai 1.500 orang yang terdiri dari karyawan bank dan masyarakat sekitar.
Baca juga: Bank DKI Siapkan Sentra Vaksinasi, Ayo Daftar lewat JAKI

Diharapkan setelah vaksinasi secara nasional ini pertumbuhan ekonomi bisa dilakukan secara cepat. “Diharapkan pada kwartal ketiga melampaui di atas 50% dan optimalnya PPKM Darurat berjalan efektif, saya yakin ekonomi akan kembali normal,” katanya.

Acara tersebut dihadiri juga anggota Komisi Keuangan dan Perbankan DPR, Kepala OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan serta Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto untuk memberikan motivasi kepada karyawan agar semangat dalam mengikuti program vaksinasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)