Idul Adha, Wali Kota Tangerang Bagikan BST Rp600 Ribu untuk Ratusan Warga Sukaasih

Selasa, 20 Juli 2021 - 17:58 WIB
loading...
Idul Adha, Wali Kota Tangerang Bagikan BST Rp600 Ribu untuk Ratusan Warga Sukaasih
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (bawa beras) didampingi jajaran membagikan langsung BST kepada warga yang membutuhkan. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Puji syukur dipanjatkan warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, hari ini warga setempat mendapatkan BST.

Tampak, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi jajaran membagikan langsung BST kepada warga yang membutuhkan.



"BST yang disalurkan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial," ujar Arief kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/7/2021).

Jumlah warga Sukaasih yang hari ini mendapatkan bantuan BST sebanyak 445 kepala keluarga (KK). Diantara mereka ada yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Koordinator Lapangan (Korlap) Kantor Pos wilayah Kota Tangerang Ramdhani menambahkan, penyaluran BST kali ini berbeda dengan sebelumnya, yakni dilakukan secara door to door.



"Kali ini kita menggunakan metode door to door kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.

Jumlah KPM BST di Kota Tangerang tersebar di 13 kecamatan. Totalnya mencapai 160.020 KPM dengan target waktu penyaluran mulai 18 Juli hingga 15 Agustus 2021 selesai dibagikan semua.

"Penyaluran BST ini untuk periode Mei dan Juni tahun 2021 yang nilainya sebesar Rp300.000 per bulan per KK. Jadi kita berikan secara langsung sebesar Rp600.000," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)