Kiat Hadapi Pandemi Covid, Arief: Selain Ikhtiar, Doa Adalah Senjatanya Orang Beriman

Jum'at, 16 Juli 2021 - 23:44 WIB
loading...
Kiat Hadapi Pandemi Covid, Arief: Selain Ikhtiar, Doa Adalah Senjatanya Orang Beriman
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menggelar doa bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banten yang dilakukan secara virtual, Jumat (16/7/2021). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Kasus penularan virus Covid-19 di Kota Tangerang saat ini masih tinggi. Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Tangerang untuk memutus penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggelar doa bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten yang dilakukan secara virtual, Jumat (16/7/2021).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir meminta seluruh alimil ulama bisa memberikan doa terbaiknya untuk Indonesia, Banten dan khususnya Kota Tangerang agar terhindar dari penularan Covid-19.
Baca juga: Pemkot Tangerang Sulap Kendaraan Operasional Jadi Mobil Jenazah

"Kota Tangerang saat ini kondisinya sedang tidak baik-baik saja, maka itu saya memohon kepada para alimil ulama untuk bisa mendoakan kota ini serta mendoakan para ulama yang telah gugur akibat Covid-19," ujar Arief, Jumat (16/7/2021).

"Karena selain ikhtiar yang kita jalani doa adalah senjatanya orang-orang beriman," tambahnya.

Arief mengungkapkan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda ini, pemerintah terus berjibaku dalam menanggulangi Covid-19 agar seluruh masyarakat tetap sehat. "Kami berharap para alimil ulama membantu kami membimbing masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan benar," katanya.
Baca juga: Pemkot Tangerang Buat Posko Bantuan Tabung Oksigen untuk RS dan Puskesmas

Dia menyampaikan terima kasih kepada para alimil ulama yang telah memberikan bimbingan dan arahan untuk keberlangsungan Kota Tangerang dan juga bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan kita semua dalam lindungan Allah SWT dan dikeluarkan dari kesulitan pandemi Covid-19 sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas seperti sediakala," ujar Arief.

Kegiatan doa bersama dihadiri unsur Forkopimda Kota Tangerang, Ketua Umum MUI Banten Dr H A M Romly MA, M.Hum, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7137 seconds (0.1#10.140)