Sahroni Pastikan Vaksinasi Covid-19 Berlanjut hingga Usia Anak

Jum'at, 16 Juli 2021 - 18:48 WIB
loading...
Sahroni Pastikan Vaksinasi Covid-19 Berlanjut hingga Usia Anak
Ahmad Sahroni saat mengunjungi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, di Gelanggang Remaja Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (16/7/2021). Foto: SINDOnews/Ist
A A A
JAKARTA - Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni, melihat keinginan masyarakat untuk divaksin Covid-19 sangat luar biasa. Dia memandang masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan, khususnya di masa pandemi Cobid-19 ini.

"Target ini melebihi, per hari bisa sampai 800 orang dari tiap-tiap posko. Animo masyarakat luar biasa," ujar Ahmad Sahroni, saat mengunjungi Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, di Gelanggang Remaja Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (16/7/2021).

Akan tetapi, saat ini kendalanya ada pada tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan saat ini terbilang sangat kurang.

"Kendala sekarang nakesnya. Kalau dulu nakesnya berlebihan, yang vaksinasi kurang. Sekarang vaksinasinya berlebihan, nakesnya kurang," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.



NasDem sendiri tidak akan berhenti dalam membantu pemerintah untuk mencapai target vaksinasi, demi mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity.

Nantinya, lanjut Sahroni, Vaksinasi NasDem Peduli juga akan berlanjut untuk anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun. Maka dari itu, dirinya mengimbau agar stakeholder terkait, khususnya di DKI Jakarta dapat membantu.

"Pada dasarnya sama seperti dewasa ini. Hanya nanti untuk yang anak-anak bekerjasama dengan Kecamatan, Kelurahan. Nantinya ada di daerah masing-masing, dan tinggal pelaksanaannya," kata politisi yang karib disapa Kakak Roni ini.

Sahroni berharap apa yang dilakukan Partai NasDem dapat diikuti oleh partai-partai politik lain yang ada di Indonesia, dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)