Sarana Jaya Sediakan Sentra Vaksinasi di Mall Pondok Kelapa Townsquare

Kamis, 15 Juli 2021 - 18:12 WIB
loading...
Sarana Jaya Sediakan Sentra Vaksinasi di Mall Pondok Kelapa Townsquare
Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) memfasilitasi kegiatan Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi warga Pondok Kelapa dan sekitarnya.
A A A
JAKARTA - Perumda Pembangunan Sarana Jaya (Sarana Jaya) memfasilitasi kegiatan Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi warga Pondok Kelapa dan sekitarnya. Kegiatan tersebut berlangsung di Mall Pondok Kelapa Town Square (Pokets) Jakarta Timur pada Senin, (12/07).

Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan mengamanatkan anak perusahaan PT Saranawisesa Properindo untuk berkolaborasi dengan jajaran kelurahan setempat menyediakan fasilitas sentra vaksinasi untuk warga pondok kelapa dan sekitarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo sekaligus pengelola Mall Pokets, Prabowo mengatakan Sarana Jaya sangat mendukung penuh dalam segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan vaksinasi di Mall Pokets tersebut.

“Inisiasi awal kita memang diamanatkan oleh Sarana Jaya untuk menyiapkan diri bahwa Mall Pokets ini dipersiapkan untuk program Sentra Vaksinasi. Tentunya pihak Sarana Jaya sangat support dari hal biaya maupun koordinasi, sehingga segala sesuatu berkaitan dengan kegiatan vaksinasi ini didukung penuh oleh Sarana Jaya,” katanya.

Prabowo menyatakan kegiatan Sentra Vaksinansi Covid-19 tersebut menjadi usaha bersama dalam giat vaksinasi untuk masyarakat umum yang diusung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya di lingkungan Pondok Kelapa. Dengan kegiatan vaksinasi ini diharapkan warga percaya diri untuk melakukan aktivitas.

“Kita berharap di lingkungan Pondok Kelapa ini dengan adanya program vaksinasi ini menjadikan suatu cluster yang herd immunity. Dengan adanya cluster tersebut tentunya menjadikan warga Pondok Kelapa memiliki percaya diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan di lingkungannya sendiri termasuk di Mall Pokets,” ucap Prabowo.

Kemudian, Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya menyasar pada warga Pondok Kelapa, melainkan juga menyasar warga di sekitarnya dengan pembagian waktu yang berbeda.

“Alhamdulillah kami dapat bantuan dari Sarana Jaya terkait lokasi dan semua sarana prasarana yang mendukung dalam kegiatan vaksinasi ini. Insyaallah mulai 12 Juli 2021, akan tervaksin per harinya dengan target 1.000 warga Pondok Kelapa. Data tersebut sudah di kami. Pelaksanaannya akan kami bagi dua waktu untuk warga Pondok Kelapa jam 8-12 dan warga sekitar jam 1 ke atas,” kata Siska.

Sarana Jaya berkomitmen untuk mengambil peran penting dalam penanganan Covid-19 dan program vaksinasi Covid-19 nasional khususnya di DKI Jakarta. Mulai dari kegiatan CSR Tenda Isolasi Mandiri, persiapan Aset dan Alat Produksi Sarana Jaya sebagai Fasilitas Isolasi Mandiri, Pengadaan Pagar Pembatas di Fasilitas Isolasi Mandiri Rusun Nagrak dan penyaluran kebutuhan alat Kesehatan lainnya.

"Dalam urgensi percepatan vaksinasi nasional ini penting dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat sesegera mungkin. Kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah harus berjalan cepat dan strategis," ujar Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan.

Sebelumnya vaksinasi sudah dilakukan secara bertahap mulai 14 April dan 17 Mei 2021 lalu di kalangan pegawai Sarana Jaya. Program Vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua telah selesai dan menjangkau 109 orang pegawai. Selain itu Agus menambahkan, di Cibubur Junction dan Mall Atrium Senen juga telah menjadi Sentra Vaksin dan per 05 Juli 2021 ini telah menjangkau kurang lebih 8.329 orang. CM
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)