BUMD DKI Jakarta Kolaborasi Perkuat Keprotokolan dan Kehumasan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 22:05 WIB
loading...
BUMD DKI Jakarta Kolaborasi Perkuat Keprotokolan dan Kehumasan
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta memperkuat kolaborasi dan kerja sama antara BUMD dalam hal keprotokolan dan kehumasan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Sarana Jaya memperkuat kolaborasi dan kerja sama antara BUMD. Hal itu untuk meningkatkan pemahaman pentingnya kinerja Unit Sekretaris Perusahaan dalam keprotokolan dan kehumasan.

Hal itu terungkap dalam acara Corporate Secretary Gathering di Jakarta. Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Bagian Protokol dari Biro Kepala Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Muhammad Thohari, Perwakilan dari Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Provinsi DKI Jakarta Risa Karmida, Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya Yadi Robby, dan diikuti oleh Sekretaris Perusahaan beserta jajarannya dari 15 BUMD di bawah naungan Pemprov DKI Jakarta.



Manajer Unit Sekretaris Perusahaan Yadi Robby mengapresiasi partisipasi dan kontribusi BUMD DKI Jakarta untuk mencapai keunggulan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Sekretaris Perusahaan yang dapat memperkuat kolaborasi antar BUMD DKI Jakarta dalam mendukung program penugasan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Yadi berharap solidaritas dan harmonisasi antar BUMD DKI Jakarta dapat tercipta untuk koordinasi dan komunikasi yang optimal.

“Saya merasa sangat bangga dan terhormat dapat berdiri di hadapan rekan-rekan semua, semoga kita dapat mempererat hubungan kolaboratif, jaringan, dan sharing best practice,” ujar Yadi, Sabtu (22/7/2023).

Biro Kepala Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Muhammad Thohari mengungkapkan kerja sama antar BUMD DKI Jakarta perlu dijaga agar semakin erat. Profesionalisme dalam hal keprotokolan juga menjadi peranan penting agar setiap BUMD DKI Jakarta tidak hanya unggul dalam koordinasi di lingkungan BUMD tetapi juga dalam cakupan luas di naungan Pemprov DKI Jakarta.

“Tentunya Biro Kepala Daerah DKI Jakarta menyambut baik acara ini. Kualitas kerja Unit Sekretaris Perusahaan menjadi hal krusial dalam mendukung efisiensi dan keberlanjutan operasional BUMD di wilayah DKI Jakarta. Tata cara dan kaidah protokol juga perlu diaplikasikan dengan baik dalam melakukan koordinasi dan meningkatkan profesionalisme Unit Sekretaris Perusahaan,” jelasnya.

Sedangkan, Perwakilan BPBUMD Provinsi DKI Jakarta Risa Karmida selaku narasumber menekankan pentingnya kehumasan untuk menjalin relasi yang baik dengan khalayak luas.

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial, peran public relations makin penting dalam menghadapi tantangan komunikasi modern. Tidak hanya mengelola krisis atau menghasilkan pemberitaan positif, public relations BUMD DKI Jakarta juga berperan dalam merancang strategi komunikasi yang tepat, membangun relasi dengan media massa, serta mengelola reputasi perusahaan,” tutur Risa.



Sarana Jaya berharap semangat kebersamaan dapat terus terjalin dengan solid antar Unit Sekretaris Perusahaan di lingkungan BUMD DKI Jakarta dalam mengaspirasikan ide untuk kemajuan dan keberlanjutan birokrasi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Komitmen Sukses Jakarta untuk Indonesia menjadi gaungan dan motto bersama untuk menyebarkan dampak positif dan pelayanan terbaik untuk DKI Jakarta dan Indonesia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)