Perumda Dharma Jaya Bangun 3 Swalayan Protein, Permudah Akses Pangan Masyarakat

Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:36 WIB
loading...
Perumda Dharma Jaya Bangun 3 Swalayan Protein, Permudah Akses Pangan Masyarakat
Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Feldiansyah mengatakan akan membangun swalayan protein bernama ‘Djawara Meat and Grocery’ di tiga lokasi untuk mempermudah akses masyarakat mendapatkan produk pangan hewani. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mempermudah akses masyarakat mendapatkan produk pangan hewani Djawara, Perumda Dharma Jaya akan membangun swalayan protein bernama ‘Djawara Meat and Grocery’.

Nantinya, swalayan protein yang berkonsep pasar modern dan tahap awal akan dibangun di tiga lokasi merupakan pengembangan dari Meat Shop yang selama ini sudah ada melayani warga Jakarta. Salah satunya di kawasan Cakung, depan kantor Perumda Dharma Jaya.



“Meat shop ini akan kita upscaling atau tingkatkan lagi, sehingga tempatnya menjadi lebih representative,” ujar Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Feldiansyah dalam siaran persnya, Sabtu (15/7/2023).

Pembangunan Swalayan Protein, kata Feldiansyah, akan dilakukan dalam tiga tahap. Pertama, akan dibangun tiga swalayan protein di tiga lokasi, yaitu di depan kantor pusat Perumda Dharma Jaya, Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur dengan luas 2.000 meter persegi.

Kedua, di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan dengan luas sekitar 400 meter persegi dan lokasi ketiga di Jalan Anggrek, depan Pasar Rawabadak, Koja, Jakarta Utara yang memiliki luas sekitar 650 meter persegi.

Kemudian, tahap/fase kedua, Perumda Dharma Jaya akan membangun Swalayan Protein di enam lokasi yang ada di wilayah Jakarta. Untuk lokasinya, Feldiansyah mengatakan pihaknya sedang mencari lokasi yang strategis.

Sedangkan fase ke tiga, lanjut Feldiansyah mengungkapkan Perumda Dharma Jaya akan membuka franchise atau waralaba swayalan protein. Sehingga nantinya, jumlah swalayan protein akan bertambah banyak, dan tidak hanya ada di Jakarta, tetapi bisa merambah ke daerah di luar Jakarta.

“Untuk tahap pertama, masih dalam proses perencanaan, seperti studi kelayakan dan detail desain, agar mengetahui estimasi waktu pelaksanaan pembangunan,” jelasnya.

Untuk proses pembangunan nantinya akan dilakukan di triwulan 4 tahun 2023 secara bertahap mulai dari Cakung, Mampang, dan Koja hingga 2024 sudah beroperasi semuanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)