Jelang Idul Adha 1442 H, Sudin KPKP Jakbar Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Rabu, 14 Juli 2021 - 15:01 WIB
loading...
Jelang Idul Adha 1442 H, Sudin KPKP Jakbar Jamin Ketersediaan Bahan Pokok
Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat menjamin ketersediaan stok pangan hingga hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Ketahanan Pangan , Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat menjamin ketersediaan stok pangan hingga hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021. Ketersdiaan pangan itu berdasarkan pendataan pasar di delapan kecamatan wilayah Jakarta Barat.

"Kalau saya mendata di setiap pasar dari depalan kecamatan, antara konsumen dan konsumsi atau ketersediaan masih mencukupi untuk data per kemarin per Juni 2021," kata Kasudin KPKP Jakarta Barat Iwan saat dihubungi, Rabu (14/7/2021).

Meski di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat , lanjut Iwan, harga bahan pokok juga cenderung stabil meski ada kenaikan sedikit pada komoditas telur ayam.

"Seperti telur ayam yang naik Rp500, untuk sementara itu. Harga cabai bawang masih stabil," paparnya.

Pihaknya juga akan terus memantau agar kondisi komoditas bahan pangan di Jakarta Barat tetap normal.

"Sejauh monitor kami hingga saat ini mudah-mudahan tidak ada kenaikan menjelang Lebaran Idul Adha atau selama PPKM Darurat," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)