Borong Sate untuk Tertibkan Pedagang Saat PPKM Darurat, Netizen: Ginikan Bagus

loading...
Borong Sate untuk Tertibkan Pedagang Saat PPKM Darurat, Netizen: Ginikan Bagus
Petugas PPKM Darurat di Tangerang ini malah membeli barang jualan pedagang. Foto: fakta.indo
JAKARTA - Aksi penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan petugas ini wajib menjadi contoh, bukannya bertindak represif. Petugas PPKM Darurat di Tangerang ini malah membeli barang jualan pedagang.

Hal itu terlihat usai akun instagram @fakta.indo mempostingnya, Kamis (8/7/2021) malam tadi. Postingan sendiri telah ditonton 233 ribu pengguna instagram. Baca juga: Viral Tukang Sate Tolak Uang Pecahan Rp75.000, BI: Uang Itu Sah

"Petugas melakukan penertiban PPKM Darurat di sekitar Bundaran 3 Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/7/2021). Salah satunya adalah penjual sate," kata si akun dalam captionnya.

Dalam postingan itu memperlihatkan awalnya seorang ibu penjual sate yang terlihat penuh dengan barang jualannya. Oleh petugas, sebanyak ratusan tusuk langsung diborong dan membuat dirinya harus tutup lebih awal.



"Alhamdulilah 300 tusuk diborong, kemudian disuruh tutup. Ditertibkan dengan cara yang ramah sih, jadi kita juga fine-fine aja," ujar pedagang seperti ditulis dalam caption. Baca juga: PPKM Darurat, BPTJ Tegaskan Penumpang Bus AKAP dan AKDP Wajib Punya Sertifikat Vaksin

Terlihat pula dalam video awalnya sate yang penuh itu langsung ludes diborong petugas PPKM gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Diakhir video kemudian memperlihatkan bagaimana dagangan mereka telah habis terjual, potongan tusuk sate yang sebelumnya terlihat di gerobak tak terlihat.

Aksi petugas ini mendapat decak kagum warganet, mereka kemudian menilai akis petugas ini wajib diikuti aksi petugas PPKM lainnya di semua tempat Jawa-Bali.

"Gini kan bagus, g kayak kemarin Pol PP ngangkut Casing HP 1 Rak," kata @rachmadianme.

"Naaa gini kan enak dari pada nyemprot pak ," tambah @fatahuddin_funs.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top