Borong Sate untuk Tertibkan Pedagang Saat PPKM Darurat, Netizen: Ginikan Bagus

Jum'at, 09 Juli 2021 - 13:59 WIB
loading...
Borong Sate untuk Tertibkan Pedagang Saat PPKM Darurat, Netizen: Ginikan Bagus
Petugas PPKM Darurat di Tangerang ini malah membeli barang jualan pedagang. Foto: fakta.indo
A A A
JAKARTA - Aksi penertiban Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dilakukan petugas ini wajib menjadi contoh, bukannya bertindak represif. Petugas PPKM Darurat di Tangerang ini malah membeli barang jualan pedagang.

Hal itu terlihat usai akun instagram @fakta.indo mempostingnya, Kamis (8/7/2021) malam tadi. Postingan sendiri telah ditonton 233 ribu pengguna instagram.

"Petugas melakukan penertiban PPKM Darurat di sekitar Bundaran 3 Citra Raya, Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/7/2021). Salah satunya adalah penjual sate," kata si akun dalam captionnya.

Dalam postingan itu memperlihatkan awalnya seorang ibu penjual sate yang terlihat penuh dengan barang jualannya. Oleh petugas, sebanyak ratusan tusuk langsung diborong dan membuat dirinya harus tutup lebih awal.

"Alhamdulilah 300 tusuk diborong, kemudian disuruh tutup. Ditertibkan dengan cara yang ramah sih, jadi kita juga fine-fine aja," ujar pedagang seperti ditulis dalam caption.

Terlihat pula dalam video awalnya sate yang penuh itu langsung ludes diborong petugas PPKM gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

Diakhir video kemudian memperlihatkan bagaimana dagangan mereka telah habis terjual, potongan tusuk sate yang sebelumnya terlihat di gerobak tak terlihat.

Aksi petugas ini mendapat decak kagum warganet, mereka kemudian menilai akis petugas ini wajib diikuti aksi petugas PPKM lainnya di semua tempat Jawa-Bali.

"Gini kan bagus, g kayak kemarin Pol PP ngangkut Casing HP 1 Rak," kata @rachmadianme.

"Naaa gini kan enak dari pada nyemprot pak ," tambah @fatahuddin_funs.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9878 seconds (0.1#10.140)