Lawan Corona, PDIP Jakut: Gotong Royong untuk Kemanusiaan

Senin, 20 April 2020 - 21:05 WIB
loading...
Lawan Corona, PDIP Jakut: Gotong Royong untuk Kemanusiaan
Inisiator Gerakan Cegah Corona Brando Susanto mengingatkan, aksi nyata melakukan gerakan pencegahan pandemi virus Corona terus dilakukan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Inisiator Gerakan Cegah Corona Brando Susanto mengingatkan, aksi nyata melakukan gerakan pencegahan pandemi virus Corona terus dilakukan. Memasuki hari ke-22 yang telah lebih memberikan bantuan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, makanan, dan brosur pencegahan corona di 1.500 titik lebih, dirinya meminta para kader PDIP tak lelah melakukan tugas kemanusiaan.

“Sekarang ini kita bergotong royong melakukan tugas kemanusiaan secara Bersama-sama. Kita harus tunjukkan, walaupun di rumah kita juga membutuhkan banyak masker, di rumah kita membutuhkan sembako, di rumah kita dilanda kecemasan, akibat pandemic virus corona. Tetapi kita terus tunjukkan ketika masyarakat membutuhkan, seluruh Kader PDI Perjuangan turun langsung ke masyarakat bantu pencegahan virus yang sedang melanda,” ucapnya di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Dia bercerita, sejauh ini sudah lebih dari 1500 titik lokasi selama 22 hari DPC PDI Perjuangan Jakut melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan masker, brosur edukasi dan makanan siap santap secara gratis di wilayah Jakut bersama kader-kader partai, baik PAC, pengurus ranting dan anak ranting.

Baginya, aksi bantuan ini terus digelorakan agar semangat kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu untuk terus bergerak dan bergotong royong mengatasi berbagai tantangan di tengah pandemi Covid-19.

"Sungguh, kita adalah bangsa berkepribadian Banteng! Hayo maju terus! Jebol terus! Tanam terus! Vivere pericoloso! Hiduplah menyerempet bahaya di jalan Tuhan! Ever onward, Never retreat! Kita pasti menang!," tutur Brando yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jakarta Utara (Jakut) ini.

Atas makin meningkatnya penyebaran dan dampak covid-19, Brando meyakinkan gerakan bantuan tersebut semakin gencar dilakukan. Tujuannya, guna meningkatkan upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan secara gratis ke rumah-rumah warga, warung-warung, tempat-tempat ibadah, sekolah-sekolah, maupun fasilitas umum lainnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, lanjutnya, DPC PDI Perjuangan Jakut juga membagikan puluhan ribu masker, brosur edukasi dan ribuan makanan siap santap secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dia menegaskan, aksi ini bukan hanya sekadar mencari popularitas, melainkan gerakan nyata kepada masyarakat. “Ini bukan siapa dan apa yang kita miliki, tetapi apa yang kita perjuangkan. Rakyat pada akhirnya akan tahu, apa yang telah kita perjuangkan dan siapa yang tulus berjuang disaat rakyat dalam kesulitan,” tutup dia.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)