Stok Komoditas Pangan Aman Selama PPKM Darurat, Cabai Rawit Naik Dikit

Kamis, 08 Juli 2021 - 21:16 WIB
loading...
Stok Komoditas Pangan Aman Selama PPKM Darurat, Cabai Rawit Naik Dikit
Perumda Pasar Jaya menjamin keamanan stok dan pasokan komoditas pangan selama adanya pelaksanaan PPKM Darurat. Ada kenaikan sedikit pada komoditas cabai rawit merah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya menjamin keamanan stok dan pasokan komoditas pangan selama adanya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Harga bahan pokok stabil meskipun ada kenaikan sedikit pada komoditas cabai rawit merah.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, penerapan PPKM Darurat se- Jawa-Bali cukup krusial. Meskipun begitu, sektor pangan tetap menjadi fokus yang harus diperhatikan pemerintah agar pasokan atau distribusi tidak terganggu dan mengalami lonjakan harga.

"Stok komoditas pangan aman, harganya masif relatif stabil. Hanya ada peningkatan sedikit pada komoditas cabai rawit merah karena dari sumbernya naik," ujarnya, Kamis (8/7/2021). (Baca juga; Jelang Idul Adha 2021, Kementan Jamin Ketersediaan Pangan Pokok )

Arief menambahkan, komoditi lainnya seperti bawang putih juga aman, termasuk berbagai kebutuhan lain yang berasal dari daerah harganya masih normal. "Ini artinya walau diberlakukan PPKM Darurat tapi tidak berpengaruh kepada pasokan yang datang dari daerah," sebutnya.

Dia juga akan terus memantau agar kondisi komoditas bahan panhan tetap normal. "Kita akan terus melakukan pemantauan agar baik stok dan harga terus berada dalam kondisi yang normal," pungkasnya. (Baca juga; Anies Sebut Vaksin Dosis Pertama di Jakarta Tembus 5 Juta Orang )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)