Kadin DKI Berikan Bantuan 100 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit di Jakarta

Kamis, 08 Juli 2021 - 18:01 WIB
loading...
Kadin DKI Berikan Bantuan 100 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit di Jakarta
Kadin DKI Jakarta menyalurkan 100 tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021). Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyalurkan 100 tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta di Gedung PPKD, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021). Bantuan ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Rencananya, tabung oksigen ini digunakan untuk keperluan sejumlah Rumah Sakit yang tengah menangani pasien COVID-19. Ariza mengatakan, selain rumah sakit di Jakarta, pihaknya akan menyalurkan juga ke Puskesmas Kecamatan. (Baca juga; Wali Kota Bekasi: Setiap 4 Jam Sebanyak 50 Pasien Covid-19 Butuh Oksigen )

"Jadi rumah sakit dan Puskesmas yang menbutuhkan, akan kita kirimkan bantuan tabung oksigen ini," ujarnya, Kamis (8/7/2021). Menurut dia, kondisi saat ini membuat kebutuhan akan oksigen sangat diperlukan. (Baca juga; Pemkot Tangerang Dirikan Posko Pengisian Oksigen untuk Rumah Sakit )

Pemprov DKI Jakarta, lanjut Ariza, sempat kewalahan akibat permintaan tabung oksigen untuk pasien di rumah sakit dan lokasi isoman terus bertambah. "Sejumlah pihak sudah membantu pemerintah provinsi dalam mencukupi kebutuhan tabung oksigen," katanya.

Dia mengapresiasi Kadin DKI Jakarta yang sudah berpartisipasi dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. Sebab, kata dia, karena tabung oksigen yang diberikan dapat membantu para pasien yang tengah menjalani perawatan. "Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang tidak membutuhkan oksigen tidak perlu menyimpan," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)