Pemkot Tangerang Dirikan Posko Pengisian Oksigen untuk Rumah Sakit

Kamis, 08 Juli 2021 - 15:29 WIB
loading...
Pemkot Tangerang Dirikan Posko Pengisian Oksigen untuk Rumah Sakit
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan PT Krakatau Steel membentuk Posko Pengisian Oksigen khusus untuk rumah sakit. Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan PT Krakatau Steel membentuk Posko Pengisian Oksigen khusus untuk rumah sakit. Posko ini untuk memenuhi permintaan yang tinggi kebutuhan oksigen di rumah sakit seiring meningkatnya kasus COVID-19.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah menuturkan, secara teknis Pemkot Tangerang menerima tabung - tabung oksigen kosong dari rumah sakit yang dikumpulkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemudian dikirim ke PT Krakatau Steel untuk diisi. (Baca juga; Kapolda Metro Awasi Harga Obat dan Tabung Oksigen di Pasaran )

"Rumah sakit bisa koordinasi ke Dinas Kesehatan untuk di data dan tabung - tabung oksigen didrop di Puspem. Kemudian setelah diisi, tabung-tabung tersebut bisa diambil kembali. Bisa dikatakan sebagai transit tabung oksigen kosong untuk diisi" ujar Wali Kota pada Kamis (8/7/2021). (Baca juga; Anies Terus Inspeksi untuk Pastikan Tabung Oksigen di Jakarta Aman )

Arief menambahkan, dengan adanya posko pengisian oksigen akan membantu mempermudah dan mempercepat rumah sakit di Kota Tangerang yang terkendala pasokan oksigen dalam penanganan COVID-19 maupun pasien umum. "Akan lebih efisien dan juga lebih ekonomis karena tidak ada biaya yang dibebankan ke rumah sakit," jelasnya.

Setiap rumah sakit diharuskan menyediakan tabung kosong berukuran 6 meter kubik dengan label nama rumah sakit untuk dilakukan pengisian ulang di PT Krakatau Steel. Selain itu, rumah sakit juga menyiapkan tenaga bongkar muat tabung serta armada distribusi dari rumah sakit ke Posko di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. "Tabung kosong dikirimkan ke Posko paling lambat pukul 08.00 WIB," pungkas Wali Kota.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)