Kapolda Metro Awasi Harga Obat dan Tabung Oksigen di Pasaran

Kamis, 08 Juli 2021 - 11:59 WIB
loading...
Kapolda Metro Awasi Harga Obat dan Tabung Oksigen di Pasaran
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, bakal terus mengawal distribusi obat dan tabung oksigen di Jakarta serta sekitarnya. Dengan begitu, harga obat-obatan dan tabung oksigen tetap sesuai harga eceran tertinggi (HET) .

"Kita kawal agar harganya tetap sesuai dengan harga eceran tertinggi, tidak boleh ada yang menjual melebihi HET," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/7/2021). Baca juga: Anies Terus Inspeksi untuk Pastikan Tabung Oksigen di Jakarta Aman

Menurutnya, para penimbun obat-obatan dan tabung oksigen bakal ditindak tegas oleh polisi sebagaimana sejumlah kasus yang telah diungkap polisi baru-baru ini. Salah satunya, pengungkapan obat invermectin yang dijual lebih tinggi dari harga pasaran di Matraman, Jakarta Timur, kemarin.

"Tim terus bekerja mulai dari hulunya, dari pabriknya, distributornya kemudian kita kawal sampai ke toko-toko obat dan apotik agar tidak ada kebocaran distribusi obat," tuturnya.

Pemantauan, pengawasan, dan pengawalan, tambahnya, juga dilakukan agar stok dari obat-obatan dan tabung oksigen tetap tersedia selama pandemi. Dengan begitu, kebutuhan masyarakat, khususnya di rumah sakit untuk pasien Covid-19 bisa tetap terpenuhi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)