Masalah Ekonomi, Ibu dan Anak Curi Tas Istri Almarhum Jurnalis Metro TV

Kamis, 08 Juli 2021 - 16:28 WIB
loading...
Masalah Ekonomi, Ibu dan Anak Curi Tas Istri Almarhum Jurnalis Metro TV
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar mengatakan, ibu dan anak bernama Ayu (53) dan Denis (21) melakukan pencurian modus hipnotis pada istri mendiang jurnalis Metro TV karena persoalan ekonomi. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan , Kompol Achmad Akbar mengatakan, ibu dan anak bernama Ayu (53) dan Denis (21) melakukan pencurian modus hipnotis pada istri mendiang jurnalis Metro TV karena persoalan ekonomi.

"Pada saat ditangkap ada di kediamannya (kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur) dan kalau dalam pemeriksaan sementara motifnya alasan ekonomi," ujarnya pada wartawan, Kamis (8/7/2021). (Baca juga; Polisi Ciduk Ibu dan Anak Pencurian Modus Hipnotis pada Istri Almarhum Jurnalis Metro TV )

Menurut dia, penangkapan ibu dan anak itu berdasarkan rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian hingga akhirnya berhasil diketahui keberadaan dan identitas pelaku. Perannya, Ayu selaku pelaku utama sekaligus eksekutor, sedang anaknya, Denis sebagai orang yang turut membantu dan penadah hasil kejahatan.

Polisi masih mendalami lebih lanjut, apakah kedua ibu dan anak itu baru kali pertama melakukan aksi kejahatannya tersebut ataukah sudah yang kesekian kalinya. Sedangkan terkait aksi pelaku itu masuk dalam sisi hipnotis sebagaimana beredar di media sosial, secara ilmiah dan pembuktian masih abstrak sehingga tak bisa dikatakan sebagai kejahatan modus hipnotis.

"Hasil analisa kami, ada kalimat konsentrasi pikirian, mungkin itu yang dikatakan sebagai hipno yah, tapi dalam uraian pemeriksaan kita, pelaku mendekati (korban) secara berulang dan menggiring dengan "saya kenal suaminya" cara seperti itu membuat ibu (korban Iswanti Wijaya) tak fokus sehingga yang digiring pelaku tersampaikan," katanya. (Baca juga; Berdalih Buat Beli Obat Teman yang Sakit, Pemuda Ini Nekat Curi Kotak Amal Masjid )

Polisi, tambahnya, dalam mengungkap kasus ini pun merasa berempati pada korban lantaran dalam peristiwa yang dialaminya itu, dia selalu hadir untuk menjalani pemeriksaan meskipun saat itu Iswanti tengah dalam posisi sakit. Bahkan, korban tengah berduka pasca meninggalnya sang suami.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)