Bakar Sampah Pakai Bensin, Ibu Rumah Tangga Nyaris Tewas Terbakar

Rabu, 07 Juli 2021 - 12:39 WIB
loading...
Bakar Sampah Pakai Bensin, Ibu Rumah Tangga Nyaris Tewas Terbakar
Polisi melakukan olah TKP kejadian IRT yang terbakar diduga akibat membakar sampah pakai bensin di Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdulla M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang ibu rumah tangga nyaris tewas terbakar setelah tersambar api saat membakar sampah di Kampung Babakan Jaya, RT 4/4, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/7/2021). Akibatnya, korban Karmila (21) menderita luka bakar di sebagian tubuhnya.

Kepala Kepolisian Sektor Kedungwaringin, AKP Bambang Tri Mulyo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat ini, korban sedang dilarikan ke RSPUN Cipto Mangunkusumo untuk menjalani perawatan luka bakar.

“Kondisi korban luka bakar 50 persen, dan suaminya menderita luka bakar di tangan kanan,” katanya.

Berdasarkan keterangan suami korban, Suma Ari Wibowo (24), saat itu saksi sekitar pukul 07.45 WIBmembeli bensin kepadapenjual bensin eceran yang bernama Yakubuntuk mengisi sepeda motornya. Namun oleh korban botol bensin tersebut diambil karena korban sedang membakar sampahdihalaman rumahnya karena tidak menyala.

Kemudian korban menggunakan bensinuntuk menyiram sampah danseketika api langsung menyala dan menyambar korban. Melihat hal itu, suaminya langsung berusaha memberikan pertolongan dengan menarik korbannya keluar rumah dan membawanya ke irigasi untuk menghentikan api yang sudah membakar tubuh istrinya tersebut.

Selang tidak berapa lama, apinya langsung bisa dipadamkan, warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kejadian kepada petugas kepolisian. Anggota langsung datang ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara.

”Kita masih selidiki kasus ini, apalah kasus ini disengaja atau ada motif lainya,” ungkapnya.

Saat ini, kata dia, petugas tengah meminta keterangan suami korban maupun saksi yang melihat kejadian itu yakni penjual eceran. Selain itu, petugas juga masih diperjalanan membawa korban yang mengalami luka bakar disebagian badan, tangan, dan rambut.

”Nanti kita akan minta keterangan korban juga,” tegasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)