Isolasi Mandiri, Warga Pondok Gede Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia

Kamis, 01 Juli 2021 - 10:52 WIB
loading...
Isolasi Mandiri, Warga Pondok Gede Terpapar Covid-19 Meninggal Dunia
Seorang warga meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Seorang warga meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 saat melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi. Usai dievakuasi ke RSUD Jatisampurna, korban Tihani langsung dimakamkan di TPU Pedurenan, Mustikajaya.

”Informasi dari Bhabinkamtibmas, korban meninggal diduga karena terpapar covid-19,” ungkap Kasi Humas Polres Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kamis (1/7). Menurut dia, dari informasi keluarganya tujuh hari sebelumnya pada 22 juni 2021 Hasil pengecekan dinyatakan positif dan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri.

Namun, kata dia, sehari sesudahnya Satgas Covid-19 mendapatkan laporan dari keponakan korban bahwa yang bersangkutan sekira pukul 05.30 WIB mengalami sesak dan sulit bernapas. Baca: Ridwan Kamil Izinkan Asrama Haji Bekasi Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Setelah itu, pukul 09.00 WIB tim dokter melakukan pengecekan secara medis dan dinyatakan meninggal dunia.
”Setelah dicek sudah meninggal dunia,” ujarnya. Untuk memastikannya, lanjut dia, jenasah korban sempat dibawa ke RSUD Pondok Gede untuk pengecekan lebih lanjut.

Setelah dievakuasi untuk dilakukan pemulasaraan jenazah selanjutnya dibawa ke TPU Padurenan di Kecamatan Mustikajaya untuk selanjutnya dimakamkan dengan protokol pemakaman Covid-19.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1822 seconds (11.210#12.26)