Polri Sebar 1.626 Paket Sembako di Tambora, Warga: Terima Kasih Sangat Membantu

Jum'at, 25 Juni 2021 - 19:58 WIB
loading...
Polri Sebar 1.626 Paket Sembako di Tambora, Warga: Terima Kasih Sangat Membantu
Karobindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Desmawan Putra membagikan paket sembako kepada warga yang mayoritas pedagang kaki lima (PKL), Jumat (25/6/2021). Ist
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polri memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (25/6/2021).

Dalam kegiatan ini sebanyak 1.626 paket sembako secara simbolis diserahkan Karobindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Desmawan Putra kepada warga yang mayoritas pedagang kaki lima (PKL).

Baca Juga:Jelang HUT Ke-75 Bhayangkara, Polri Bagikan 272.662 Paket Sembako dan 1 Juta Vaksin

"Kami diperintahkan sebagai perwakilan dari Polri untuk meberikan bantuan sembako ini untuk masyarakat di sekitar kecamatan Tambora sebanyak 1.626 kepala keluarga," ujar Desmawan dalam keterangannya.

Desmawan berharap bantuan ini dapat meringankan warga sekitar Tambora serta dapat mempererat hubungan yang baik dalam menjaga wilayah. "Kami harapkan kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat umumnya di DKI Jakarta," pungkasnya.

Baca Juga:Wakapolda Metro Jaya Tinjau Posko PPKM di Sumur Batu, Beri Bantuan Sembako

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Nani mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah memberikan bansos. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat untuk warga terlebih disaat Covid-19 seperti ini.

"Sangat membantu sekali ya disaat masa pandemi seperti ini. Saya berterimakasih di hari ulang tahun Bhayangkara benar-benar membantu masyarakat", ucap Nani.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema 'Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75. Istiono mengatakan, penerima bantuan sembako adalah masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

Yaitu yatim piatu, fakir miskin, kaum dhuafa, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, ojek pangkalan, sopir, kaum disabilitas, Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi dan masyarakat lain yang sangat membutuhkan.
(ymn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1042 seconds (0.1#10.140)