Polisi Sebar Pahlawan Super di Jalan Raya untuk Awasi Prokes

Jum'at, 25 Juni 2021 - 19:32 WIB
loading...
Polisi Sebar Pahlawan Super di Jalan Raya untuk Awasi Prokes
Di tengah kasus Covid-19 yang sedang melonjak di Ibu Kota saat ini, Polsek Kelapa Gading punya cara unik meningkatkan kesadaran masyarakat. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
Di tengah kasus Covid-19 yang sedang melonjak di Ibu Kota saat ini, Polsek Kelapa Gading punya cara unik meningkatkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Sejumlah polisi terlihat menggunakan kostum pahlawan super dalam film animasi, seperti Spider Man, Thor, Iron Man, dan Kapten Amerika. Pahlawan super ini bertugas memberi imbauan kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk disiplin prokes.

Dengan berbekal poster dan pengeras suara, para polisi berjalan mengimbau masyarakat di sekitar lampu merah kelapa gading. Selain melakukan imbauan, para polisi berpakaian kostum pahlawan super ini juga memberikan hand sanitizer.

Baca juga: Baca juga: Anies: Alarm Tanda Bahaya Dibunyikan, Jakarta Butuh Perhatian Ekstra

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan, mengatakan, kegiatan dengan menggunakan kostum pahlawan super ini bertujuan untuk menarik dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

"Ini salah satu untuk menarik perhatian masyarakat. Jangankan masyarakat biasa, superhero pun mematuhi prokes. Kita tidak perlu jadi superhero, tapi kita harus bisa jaga diri kita dari paparan covid-19," ujar Guruh di lokasi, Jumat (25/6/2021).

Dikatakan Guruh, pihaknya tidak akan pernah bosan mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk patuh dalam protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas.

"Tidak bosan kita imbau kepada masyarakat Insya Allah kalau kita mematuhi prokes kemudian tidak lupa selalu berdoa pada Tuhan, Insya Allah pandemi ini segera berakhir," tutur Guruh.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading Rio Mikael Tobing mengatakan, dalam kegiatan ini para pahlawan super dan petugas lainnya akan bertugas di tiga titik lokasi, yakni Jalan Perintis Kemerdekaan, depan MOI, dan sekitar MKG.

"Jadi sasaran kami ini adalah pada masyarakat pengguna jalan, baik pengendara roda empat maupun roda dua, termasuk para pengemudi ojek online dan ada 1.000 masker yang dibagikan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)