2 Ibu Hamil di Gang Swabakti Pondok Aren Terpapar COVID-19

Jum'at, 25 Juni 2021 - 18:54 WIB
loading...
2 Ibu Hamil di Gang Swabakti Pondok Aren Terpapar COVID-19
Dua ibu hamil warga Gang Swabakti, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terpapar COVID-19. Keduanya, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Dua ibu hamil warga Gang Swabakti, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terpapar COVID-19. Keduanya, saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Ketua RT01/11 Kelurahan Pondok Aren, Dayat mengatakan, jumlah warga yang terpapar COVID-19 di lingkungan Gang Swabakti berjumlah 21 orang. Dari jumlah itu, dua di antaranya adalah ibu hamil.

"Dari data yang ada tercatat dan sudah dilaporkan, jumlah warga yang terpapar COVID-19 ada sekitar 14 orang," katanya, kepada Sindonews, Jumat (25/7/2021). (Baca juga; Belasan Orang Positif COVID-19, Warga Gang Swabakti Pondok Aren Minta Lockdown )

Jumlah itu, kata Dayat, belum termasuk dua kepala keluarga lainnya yang baru dilaporkan terpapar. Kedua kepala keluarga itu berjumlah tujuh orang, jadi jumlah keseluruhan 21 orang.

Dari total 21 orang yang terpapar, satu orang sudah dirawat di RS IMC Bintaro. Sedang sisanya yang lain, isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. (Baca juga; Setelah Balai Kota Bogor Tutup Sementara, Giliran DPRD Semi Lockdown Akibat COVID-19 )

"Saya juga sudah konsultasi dengan pihak puskesmas terkait yang dua orang ibu hamil itu. Sehat dua-duanya. Yang satu baru gejala tapi nggak mau di swab. Satu lagi sudah swab positif," katanya.

Banyaknya orang yang terpapar COVID-19 di Gang Swabakti, membuat warga menginginkan lockdown lokal. Apalagi, aktivitas di Gang Swabakti berlangsung selama 24 jam.

Gang ini biasa dijadikan jalan pintas oleh warga yang beraktivitas dari Tangsel ke Jakarta. Warga khawatir, aktivitas yang masih seperti biasa itu akan membuat penularan COVID-19 semakin massif.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)