Ricuh di Flyover Pondok Kopi, Kendaraan Petugas Dimasukkan ke Sungai

loading...
Ricuh di Flyover Pondok Kopi, Kendaraan Petugas Dimasukkan ke Sungai
Situasi di sekitar Flyover Pondok Kopi berangsur kondusif setelah terjadi kericuhan antara massa pendukung Habib Rizieq Shihab dengan petugas yang berjaga. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Situasi di sekitar Flyover Pondok Kopi berangsur kondusif setelah terjadi kericuhan antara massa pendukung Habib Rizieq Shihab dengan petugas yang berjaga. Para pendukung yang tak bisa mendekat ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur tempat berlangsungnya sidang putusan kasus tes Swab RS UMMI Bogor melempari petugas dengan batu.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, kericuhan terjadi lantaran ada kendaraan anggota kepolisian yang diceburkan ke sungai oleh massa tak jauh dari Flyover Pondok Kopi. Atas kejadian itu kericuhan akhirnya pecah. (Baca juga; Pengendara Diimbau Hindari Kawasan Sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur )

"Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukkan ke sungai oleh pengunjuk rasa sehingga menimbulkan sedikit kericuhan," kata Erwim di Flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). (Baca juga; Sempat Bentrok, Massa Pendukung Habib Rizieq Shihab Bertahan di Flyover Pondok Kopi )

Kericuhan akhirnya mereda setelah petugas melakukan dialog dengan perwakilan massa pendukung Habib Rizieq Shihab. Tetapi, karena massa tetap meminta untuk mendekat ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pihaknya tak bisa memenuhi permintaan hingga massa membubarkan diri.

"Tetapi masing-masing pihak bisa menahan diri, itu bisa dihentikan. Kami negosiasi dengan koordinatornya, tapi karena keinginannya tidak bisa kami akomodir maka tentu kami sampaikan itu tidak bisa kami akomodir," ujarnya.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top