Ratusan Massa Long March Menuju PN Jaktim, Warganet: Merinding Melihatnya

Kamis, 24 Juni 2021 - 12:03 WIB
loading...
Ratusan Massa Long March Menuju PN Jaktim, Warganet: Merinding Melihatnya
Viral video rekaman massa melakukan long march menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjelang sidang Habib Rizieq Shihab (HRS). Foto/Ist/Tangkapan Layar Instagram @jakarta.kini
A A A
JAKARTA - Viral video rekaman massa melakukan long march menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjelang sidang Habib Rizieq Shihab (HRS). Video itu diunggah akun instagram @jakarta.terkini, Kamis (24/6/2021) dan disaksikan sekitar 23.000 kali.

"Aksi massa di Jalan Buaran Raya mengarah ke Pengadilan Negeri Jaktim. Bagi pengendara diimbau agar mencari Jalur Alternatif lain siang ini, Kamis, 24/6/2021," keterangan dalam unggahan video tersebut.

Dalam postingan itu memperlihatkan massa menggunakan pakaian serba putih berjalan kaki menutupi jalan di kawasan itu. Mereka kemudian berkonvoi hingga membuat lalu lintas di jalan itu dipastikan lumpuh. (Baca juga; Sempat Bentrok, Massa Pendukung Habib Rizieq Shihab Bertahan di Flyover Pondok Kopi )

Dalam aksinya mereke terlihat dikawal sejumlah pemotor yang berjalan pelan. Aksi mereka kemudian terekam pejalan kaki yang kemudian memvideokannya dari atas JPO di kawasan itu.

"Merinding melihatnya," kata perekam seperti dalam video.

"Sama aja," timpal rekan perekam yang diduga berada tepat disampingnya. (Baca juga; Pengendara Diimbau Hindari Kawasan Sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur )

Melalui laman komentar, aksi long march ini menimbulkan polemik, beberapa di antaranya ada yang mendukung, ada pula yang tidak.

"Gimana angka covid ga makin naik kalo warganya kaya gini ????????," komentar @acintyaa.

"Beruntung yg bisa hadir . Semoga di sehatkan badanya amin," kata @why.rmns.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)