Wacana Jenazah Covid Diangkut Truk, Wagub DKI Bersuara Lantang

Rabu, 23 Juni 2021 - 22:27 WIB
loading...
Wacana Jenazah Covid Diangkut Truk, Wagub DKI Bersuara Lantang
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta angkat suara mengenai isu pengangkutan jenazah Covid-19 menggunakan truk .

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan belum pernah melakukan pengangkutan jenazah Covid-19 dengan menggunakan truk. “Jadi belum ada pengangkutan jenazah dengan truk. Jangan sampai salah. Belum ada pengangkutan jenazah Covid dengan truk,” ujarnya, Rabu (23/6/2021).
Baca juga: Kewalahan, Jenazah Pasien Covid-19 di Jakarta Bakal Diangkut Menggunakan Truk

Dia meyakini ketersediaan ambulans untuk mengangkut jenazah Covid-19 terbilang lebih dari cukup. Apalagi jumlah ambulans di Jakarta lebih dari 50 unit. “Saya meyakini Insya Allah sekalipun angka kematian per harinya cukup tinggi, kemarin sampai ada di atas 50, ambulans di Jakarta lebih dari 50. Teman-teman kami parpol rata-rata punya ambulans yang banyak. Itu juga bisa digunakan, belum lagi RS, puskesmas, dan lainnya. Insya Allah jenazah Covid akan tetap diantar dengan ambulans,” ungkap Riza.
Baca juga: Polisi Ungkap Kronologis Penganiayaan Sopir Truk oleh Pengiring Jenazah di Marunda

Pemprov DKI mengupayakan fasilitas yang terbaik dengan cara memfasilitasi jenazah Covid-19 sebagaimana mestinya. “Kita akan upayakan yang terbaik. Sekalipun sudah menjadi jenazah tetap diupayakan diantar dengan ambulans,” ucap politikus Partai Gerindra itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)