Ini Asal Muasal Pistol yang Digunakan Pelaku Penembakan ABG 18 Tahun di Taman Sari

loading...
Ini Asal Muasal Pistol yang Digunakan Pelaku Penembakan ABG 18 Tahun di Taman Sari
Salah satu pelaku penembakan ABG 18 tahun di Taman Sari, Jakarta Barat.Foto/Istimewa
JAKARTA - Polisi meringkus 10 orang yang diduga sebagai pelaku penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa, (22/6/2021) dini hari. Senjata api jenis revolver yang disita dari salah satu pelaku diketahui berasal dari Ambon.

"Senjata api jenis revolver ini yang digunakan untuk menembak korban. Pistol tersebut berikut amunisi dan beberapa senjata tajam telah kami sita," ungkap Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Lalu Musti Ali saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (23/6/2021).

Lalu menjelaskan, berdasarkan keterangan para pelaku, senjata api jenis revolver itu didapat dari seseorang di Ambon."Dapat dari sana (Ambon). Mereka inisudah lama tinggal di Jakarta," jelasnya. Baca: Pelaku Penembakan ABG 18 Tahun di Taman Sari Ternyata Kelompok Debt Collector

Lalu juga membeberkan para pelaku tersebut setiap harinya selalu membawa senjata ke mana pun saat keluar rumah. Sebelumnya, saat ditangkap pada Selasa (22/6) malam, para pelaku tak berkutik lantaran masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol). Pihaknya juga mengamankan seseorang yang diduga otak pelaku penembakan berinisial JP.

Adapun pelaku diamankan di antaranya berinisial HS (41), DT (36), AS (42), JP (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita. Sebelumnya, Seorang remaja ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari Jakarta Barat pada Selasa, (22/6/2021) dini hari. Korban MIS (18) mengalami kritis usai terkena luka tembak pada bagian ketiak dan tangan.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top