Warganet Keluhkan Pendingin Tak Optimal di Gerbong KA 1361 Commuter Line Lintas Bekasi

Rabu, 23 Juni 2021 - 10:40 WIB
loading...
Warganet Keluhkan Pendingin Tak Optimal di Gerbong KA 1361 Commuter Line Lintas Bekasi
Penumpang KRL Jabodetabek mengeluhkan dengan kondisi gerbong yang panas di ruas lintas Bekasi kota. Kondisi itu membuat penumpang kepanasan dan gerah saat berada di dalam gerbong. Foto/Ist/Tangkapan Layar Twitter
A A A
JAKARTA - Penumpang KRL Commuter Line mengeluhkan dengan kondisi gerbong yang panas di ruas lintas Bekasi kota. Kondisi itu membuat penumpang kepanasan dan gerah saat berada di dalam gerbong kereta.

"KA 1361 Bekasi Kota, msh gerah saat masuk. AC g diservis, bahkan d gerbong 2, kipas angin pun mati Mana komitmen @CommuterLine dlm melayani penumpang," ucap @ArifNugroho_tpm sembari memposting sebuah foto, Rabu (23/6/2021) pagi.

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana kondisi gerbong krl yang cukup renggang dan penumpang yang duduk tetap menjaga protokol kesehatan. Mereka terlihat duduk berjarak dan tidak saling berdesakan.

Meski demikian dalam foto juga terlihat bila kipas pendingin udara tak berfungsi, rambut lepek salah satu penumpang terlihat dalam foto menandakan kondisi gerbong panas. (Baca juga; 2 Hari Pelaksanaan Antigen di Stasiun, 11 Penumpang Ditemukan Reaktif COVID-19 )

Meski demikian, si akun menceritakan bahwa kejadian ini bukanlah kali pertama. Dirinya mengaku telah dua kali mengalami hal serupa dalam dua minggu terakhir. (Baca juga; Setelah Lebaran Jumlah Penumpang Commuter Line Tembus 500.000 Orang Per Hari )

"Di KA 1361 dan gerbong yg sama Lebih bagus lagi kalo AC yg dioptimalkan kinerjanya, g perlu kipas angin. Jg untuk KA commuter yg lain, di jalur yg lain," tambahnya.

Sementara itu, melalui akun resminya, @CommuterLine mengungkapkan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan ini. Mereka mengaku akan melakukan pengecekan terhadap kondisi itu.

"Selamat pagi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kami terus berupaya untuk selalu memberikan fasilitas dan pelayanan yang aman dan nyaman. Terkait AC kurang optimal akan kami lakukan pengecekan di KA 1361 (Bekasi-Jakarta Kota). Tks," cuitnya melalui akun twitter.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)