2 Hari Pelaksanaan Antigen di Stasiun, 11 Penumpang Ditemukan Reaktif COVID-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 06:22 WIB
loading...
2 Hari Pelaksanaan Antigen di Stasiun,  11 Penumpang Ditemukan Reaktif COVID-19
PT KAI Commuter terus melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun, di antaranya Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang. SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, dalam rapid test antigen di enam stasiun pada Selasa (22/6/2021), ada 120 penumpang yang dilakukan tes secara acak. PT KAI Commuter terus melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun, di antaranya Stasiun Bogor , Bekasi, Cikarang, dan Tangerang.

"Dari 120 tes acak antigen hari ini, enam calon pengguna hasilnya reaktif," Kata Anne melalui keterangan tertulis. "Sementara kemarin (21/6) dari 210 tes yang dilakukan, lima orang reaktif," lanjutnya. (Baca juga; Rapid Test Antigen di Stasiun Bogor, 1 Penumpang Commuter Line Positif COVID-19 )

Anne juga menjelaskan, pengguna KRL hingga hari kedua ini mencapai 264.942 pengguna atau turun 13% dari volume pada waktu yang sama di hari Senin. Stasiun yang biasanya menjadi volume tertinggi antara lain Bogor, Citayam, Bojonggede, dan Cilebut mencatatkan penurunan jumlah pengguna setidaknya 10%.

KAI Commuter juga mengajak para pengguna yang melalukan perjalanan untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat dan tidak perlu ragu mengikuti tes acak antigen untuk kesehatan dan keamanan bersama. (Baca juga; Gara-gara Tes Swab Antigen di Stasiun Tangerang, Iqbal Telat Masuk Kerja )

"Para pengguna yang hasilnya non reaktif dapat segera melanjutkan perjalanan sementara yang reaktif telah dicegah untuk menggunakan KRL dan diinformasikan ke puskesmas setempat," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)